Inilah Program Unggulan dan Straategis Lurah Pa’bundukang Takalar Muh Kasim SE

INIPASTI.COM, TAKALAR. Walau baru tiga bulan sejak 1 Agustus 2020, Muh Kasim SE dilantik menjalankan amanah selaku Kepala Kelurahan Pa’bundukang Kecamatan Polombangkeng Selatan (Polsel) Takalar.

Tetapi sosok tokoh muda Takalar ini langsung tancap gas mencanangkan beberapa program program-program unggulan dan strategis.

Inline Ad

Kepada media Sabtu sore (24/10/2020), menegaskan setelah diberi amanah oleh Bupati Takalar, Syamsari Kitta, langsung melakukan kordinasi dengan Camat Polsel serta aparat terkait dan tokoh tokoh masyarakat kemudian menetapkan program strategis dan unggulan tersebut.

Salah satu program strategis itu mendirikan BUMKEL (Badan Usaha Milik Kelurahan) dengan tujuan membangkitkan sektor Ekonomi utamanya UKM di kelurahan, kara pria kelahiran Moncongkomba Takalar 1 Mei 1981.

BUMKEL Pa’bundukang Bangkit secara resmi hadir 1 Oktober 2020 dengan pengelola Direktur Utama, Jufri Siajang, Direktur Bisnis dan Operasional, Hidayat Rani, Direktur Keuangan dan Operasional, Rosmini, S.IP dan Sekretaris, Muliati, S.Sos, tegas aktifitas mahasiswa di masanya ini.

Baca Juga:  RMS Kembali Bawa Sidrap Raih WTP dari BPK

Kehadiran BUMKEL ini sisi lain akan mendorong peningkatan pendapatan dan kualitas hidup masyarakat. Lembaga keuangan tingkat kelurahan ini akan membantu memfasilitasi modal dan membuka pasar secara lebih luas lagi,

Program unggulan lainnya, mencanangkan Pelayanan Prima dengan nama Prita Siloka (Pelayanan Prima Sistem Layanan Online Kelurahan), kata Sekretaris Lurah Sombalabella Kecamatan Pattallassang 2016.

Program ini kelak masyarakat cukup mengirimkan foto data diri dan surat pengantar dari kepala lingkungan ke nomor WA operator kelurahan.

Maka surat yang di butuhkan langsung dibuatkan, nanti selesai baru di ambil sambil menyetorkan data yang di foto tadi, sehingga tidak mesti antri di kantor, lebih efektif dan efisien dan juga menghindari penyebaran Covid-19 dan juga pungutan liar, tegasnya.

Program lainnya,ada Kampung Organik “Taman Sorga” Tanaman dan Sayuran Organik, Taman UKM & Kuliner,Bank Sampah, Pa’bundukang Berseri (Bersedekah Sepuluh Ribu), Pelatihan Wirausaha Baru, Pa’bundukang.

Baca Juga:  Ustadz Adi Hidayat dan Pemkab Gowa Programkan 1 Hafidz 1 Desa

Mahasiswa Magister Manajemen STIE Nobel Indonesia ini optimis program unggulan dan strategis ini dapat terealisasi dengan kehadiran mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar selama dua bulan Oktober-Desember 2020.

Mahasiswa ini akan banyak memberi masukan ide dan inovasi baru bagi percepatan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Para mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020 di Kelurahan Pabun’dukang, Kordinator Kelurahan, Rahmat Muhajir (Adm. Negara)
Sekretari : Uswaul Husna (Adm. Negara). Bendahara : Riska Juniarti Dahlan (Adm. Negara)
Anggota: Kurniadi (Ilmu Pemerintahan), Nurfadillah (ilmu komunikasi), Harjuni (Adm. Negara), Sri Nurnandayani (Adm. Negara) dan Sri Rahayu (Adm. Negara).

Penerimaan mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020, diterima secara resmi oleh Camat Polsel, Baharuuddin, S.Sos, M.Si, Jumat (23/10/2020) di Kantor Kecamatan.

Selama mahasiswa KKP Plus di dibimbing dosen supervisi Kecamatan Polsel, Dr.Muhammad Yahya, M.Si. (Kahar/Ulla).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.