Inovasi Pendidikan Gowa Dilirik Kalsel

Sebanyak 11 orang anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Kamis (3/11). (Foto : istimewa)

INIPASTI.COM, GOWA – Berbagai program dan inovasi pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa di bidang pendidikan ternyata mengundang perhatian beberapa legislatif daerah lain. Salah satunya Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Sebelas anggota dari komisi tersebut jauh-jauh datang ke Gowa melakukan kunjungan kerja (Kunker) berkaitan dengan pendidikan di Gowa,Kamis (3/11).

“Karena seringnya kami membaca dan mendengar tentang berbagai program dan inovasi pendidikan di Gowa, maka kami ingin mempelajari secara langsung tentang program-program tersebut,” ungkap Koordinator rombongan Kunker tersebut, H Syamsisar.

Inline Ad

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa, H Alimuddin Tiro menyambut hangat kehadiran legislator asal Pulau Kalimantan ini. Ia pun menjelaskan berbagai program pendidikan Kabupaten Gowa, diawali dengan Program Pendidikan Gratis yang didukung dengan hadirnya Satpol Pendidikan. Di mana, menurutnya Kabupaten Gowa satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki Satpol Pendidikan.

Baca Juga:  DPM-PTSP dan RSUD Syekh Yusuf Raih Predikat A- dari Menpan-RB

“Program pendidikan di Gowa berawal dari Pendidikan Gratis, Wajib Belajar, Satpol Pendidikan, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan, Investasi SDM Seperempat Abad hingga fastrack yang merupakan kerja sama dengan Sampoerna Foundation yang memberikan kesempatan bagi anak-anak Gowa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” jelas Alimuddin.

Baca Juga:  Kabupaten Gowa Jadi Titik Program Intensif Dokter Indonesia

Setelah diterima langsung di kantor Bupati Gowa, para legislator ini kemudian melakukan kunjungan langsung ke kantor Dikorda Kabupaten Gowa. Mereka didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, H Sappe Mangiriang.

Baca juga:Raskin Kualitas Buruk Beredar di Gowa

//

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.