Investasi Melambat, Nurdin Abdullah: Faktor Ekonomi Global

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (Istimewa)

 

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sepanjang tahun 2018. Investasi di Provinsi Sulawesi Selatan bertumbuh positif walaupun hanya naik 0,6 persen atau Rp 11,5 Triliun, dibanding tahun 2017 lalu. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengungkapkan kondisi ini terjadi karena gejolak ekonomi secara global.

“Inikan masalahnya ekonomi global, semua pasti terkena dampak. Tapi kita cukup senang karena pertumbuhan di Sulsel cukup positif, termasuk inflasi yang terkendali dengan baik,” kata Nurdin Abdullah di temui di Kantor Gubernur , Jumat (1/2/2019)

Baca Juga:  Bertemu Wagub Ehime, Wagub Agus Arifin Nu'mang Siap Buka Kerjasama

Ia menambahkan, trend positif ini terjadi juga karena dikeluarkan beberapa kebijakan yang mendukung investasi ini, diantaranya kemudahan dalam perizinan usaha, kemudian direct call.

“Dampaknya sudab bisa terlihat, karena inikan sudah mulai  berdatangan,  PT Kawasan Berikat Nusantara sudah mulai mencari lahan, dan ini akan diikuti dengan yang lain,”imbuhnya

Mengenai, minimnya serapan tenaga kerja berbanding terbalik dengan investasi bertumbuh positif. Nurdin mengungkapkan, bahwa nantinya akan terserap lebih banyak tenaga kerja saat industri terbangun. “Inikan masih baru, Bantaeng saja nanti butuh 2.000 tenaga kerja, masalah SDM apa yang kurang dari Sulsel,” paparnya.

Baca Juga:  SKPD Sulsel Diajar Kelola Uang Negara

(Iin  Nurfahraeni)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.