IPI: Pilwalkot Palopo Masih Didominasi 4 Wajah Lama

Direktur PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir bersama pengamat politik Firdaus Muhammad dan Andi Luhur Priyanto.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Pemilihan Wali Kota Palopo 2018 mendatang bakal seru. Sebab kontestasi kali ini diprediksi akan diikuti oleh wajah lama yang pernah bertarung di Pilwalkot sebelumnya.

Hal ini diungkapkan Direktur PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir. Ia mengatakan sampai saat ini, mulai dari proses penjajakan partai dan dukungan electoral masih didominasi oleh 4 figur yang telah memiliki popularitas. Sebab mereka adalah wajah lama yang pernah bertarung di pemilihan Wali Kota Palopo 2013 lalu.

Inline Ad

Mereka masing-masing, Wali Kota Palopo, Judas Amir, Wakil Wali Kota Palopo, Ahmat Syarifuddin (Ome), Haidir Basir, dan Rahmat B. Mandaso. Menurut Suwadi, keempat kandidat ini berpotensi melaju ke pencalonan nanti. Karena hingga Agustus 2017, dukungan electoral mereka masih berada di posisi 4 besar tertinggi diantaranya beberapa nama lainnya.

Baca Juga:  Alasan Objektif Golkar Usung Pasangan Latief-Usman di Pinrang

“Jika sampai Desember figur-figur baru belum mampu mengejar ke empat figur populer tersebut, maka Pilwalkot Palopo masih menjadi persaingan keempat figur tersebut yaitu Judas Amir, Ome, Haidir Basir, dan Rahmat B. Mandaso,” kata Suwadi, Minggu (20/8)

Menurut Suwadi, empat kandidat itu bakal bersaing secara ketat. Jika berhasil melaju di Pilwalkot nanti. Sehingga untuk bisa saling mengalahkan kekuatan empat kandidat tersebut, dibutuhkan kreatifitas tim pemenangan.

Baca Juga:  Begini Suasana Deklarasi TMS-Mizar di Depan Ribuan Pendukung

“Untuk bisa saling mengalahkan diantara keempat figur populer tersebut, yaitu yang kreatif kerja politiknya, dan yang menggabungkan kekuatan politik mereka,” tutur Suwadi. (Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.