Iqbal Suhaeb Jadi Pembicara di Depan Ratusan Investor Australia

Top Ad

 

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb tampil sebagai pembicara di depan ratusan investor dunia pada forum Indonesia Australia High Level Bisnis Meeting yang digelar di Kota Sydney, Australia. Kegiatan ini merupakan forum resmi yang diinisiasi atas kerja sama Indonesia dan Australia dalam meningkatkan nilai investasi dua negara.

Menurutnya, keikutsertaan Kota Makassar dalam forum internasional ini menegaskan bargaining Makassar sebagai kota tujuan investasi yang strategis.

“Insya Allah, ini momentum yang sangat positif untuk menjelaskan situasi perkembangan Makassar termasuk peluang-peluang investasi yang ada didalamnya. Kami sangat berharap outputnya bisa menggaet lebih banyak investor yang tertarik dan datang menanamkan investasi di sini . Apalagi kegiatan ini difasilitasi secara langsung oleh Kedutaan Republik Indonesia di Australia ” ujar Iqbal Suhaeb, Selasa (17/9).

Baca Juga:  Agus AN Minta Regulasi Investasi Berpihak pada Indonesia Timur

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Sosial Kota Makassar, Sittiara yang ikut mendampingi lawatan Pj Wali Kota Makassar di Australia menjelaskan sejumlah agenda resmi yang dilakukan di negeri Kanguru tersebut.

“Kemarin berlangsung penandatanganan MoU Kerjasama Sister City antara Pemerintah Kota Makassar dengan Pemerintah Kota Gold Coast yang dilakukan oleh Bapak PJ Walikota Makassar dengan Walikota Gold Coast Mr. Cr. Tom Tate. MoU ini langsung ditindaklanjuti dengan kerjasama di beberapa bidang, diantaranya pendidikan dan bidang pengembangan investasi pariwisata dan kepulauan” ujar Sittiara.

Baca Juga:  Pertamina Turunkan Harga BBM Mulai Tengah Malam Ini

Sejumlah pihak yang hadir menyaksikan MoU ini diantaranya Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi KOPERTIS, Prof Jasruddin, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Yusran Paris serta ketua Yayasan YAPIKA,  DR Tahir.

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.