Site icon Inipasti

Irwan Misbah Pimpin Rapat Pemantapan Panitia

INIPASTI.COM – Forum Dekan Dakwah dan Komunikasi se- PT-KIN akan berlangsung tgl 15 s/d 18 Juni 2022 di Kota Makassar.

Serangkaian dengan kegiatan tersebut, Ketua Panitia, DR. Irwan Misbach,S.Ag,M.Si memimpin rapat lengkap yang dihadiri seluruh seksi terkait, bertempat di Lantai II Fakultas Dakwah & Komunikasi, Jalan HM Yasin Limpo, Romang Polong, Samata – Gowa, Kamis 9 Juni 2022.

Rangkaian acara telah disusun, Peserta Munas II Fordakom, akan menghadiri santap malam bersama Gubernur Sulsel, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rabu 15 Juni 2022 Pukul 19.00 sampai selesai.

Ramah tamah akan dihadiri Rektor UIN Alauddin, Dirjen Pendis Kemenag, Rektor UIN Prof H. Hamdan, MA, Ph.D, Ketua Fordam, Dekan FDK, DR Firdaus Muhammad, MA dan para sesepuh UIN Alauddin Makassar.

Kamis 16 Juni 2022 dilaksanakan seminar internasional, bertajuk Syekh Yusuf Al-Makassary, bertempat di Auditorium Kampus II UIN Alauddin, menghadirkan narasumber, masing-masing, Prof. DR. Azyumardi Azra, MA, Prof DR. Nabilah Lubis, MA, Ahmad Baso, Prof. DR Mustari Mustafa, M.Si dan Muhammad Fowz Hendric dari Afrika Selatan.

Selanajutnya ,peserta seminar akan melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di Masjid Agung Syekh Yusuf, ramah tamah dan santap siang bersama dengan Bupati Gowa, Dr H. Adnan Purichta Ichsan,SH,MH

Kemudian melakukan studi sejarah peradaban Islam dengan rute, Balla Lompoa, Makam Sultan Hasanuddin Katangka dan Makam Syekh Yusuf Al-Makassary di Lakiung-Gowa.

Sementara itu, para peserta temu dekan, wadek, Kaprodi dan Assosiasi berlangsung di Hotel Arthama Jalan H.Bau Makassar.

Para peserta seminar, akan mendapatkan berbagai informasi melalui jaringan virtual, masing-masing, Phaisan Toryib dari Thailand, Yusuf Khalid dari Brunai Darussalam serta Asemen Chasemi dari Iran.

Puncak acara dilaksanakan pemilihan Ketua Fordakom 2022-2023, penandatangan MoU dan santap malam bersama dengan Walikota Makassar, Ir H. Moch. Ramdhan Pomanto di Baruga Angin Mammiri Makassar.

Keesokan harinya, setelah sarapan pagi, para peserta menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, kembali ke daerah masing-masing.

Ketua seksi Bidang Dokumentasi dan Publikasi Panitia Fordakom 2022 di Kota Makassar, berharap agar segenap anggota panitia, LO dan para pendukung kegiatan,

Termasuk rekan yang berperan di bidang EXPO Mahasiswa, agar bekerja secara profesional, dan melaporkan setiap perkembangan dalam grup WA yang sudah disepakati, tutur Ilham (syakhruddin)

Exit mobile version