Ismail Rasulong: Proses Akreditasi Momentum untuk Menarik Camaba

Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr Ir Rakhim Nanda, MT, IPM (kanan), Dekan FEB, Ismail RAsulong, SE,MM (kacamata) saat menerima tim Asesor BAN-PT di Aula Mini Fakultas Ekonomi dan Bisnis di lantai 8 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar, Senin 8 Juli 2019.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR-Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar, Ismail Rasulong, SE,MM, menilai proses akreditasi yang saat ini sedang berlangsung di Program Studi Ekonomi Islam tidak saja dalam upaya meningkatkan kualitas prodi tetapi juga bisa menjadi momentum untuk menarik calon mahasiswa baru.

“Sekarang ini musim penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020, sehingga dengan proses akreditasi prodi yang sedang berlangsung, Senin 8 Juli 2019 ini menjadi momentum menarik calon mahasiswa baru untuk mendaftar, khususnya di prodi Ekonomi Islam,”ujar Ismail.
Oleh karenanya, sebut Dekan FEB Unismuh Makassar, Ismail Rasulong, bahwa nantinya semua masukan yang diperoleh dari hasil asement tim asesor BAN-PT dapat dijadikan pelajaran penting sekaligus modal untuk melakukan perbaikan dalam pengelolaan proses pembelajaran baik ditingkat fakultas maupun di tingkat prodi.

Baca Juga:  Raker FDK ditutup di Dam Bili Bili

Sementara tim Asesor BAN-PT, Dr Syafiq M. Hanafi, dalam pengantarnya, menyampaikan terima kasih kepada pimpinan universitas khususnya kepada rektor dan wakil rektor maupun fakultas atas penerimaannya.
Mengatakan, selama melaksanakan tugasnya sebagai Asesor BAN-PT akan akan melihat sekaligus untuk mengkonfirmasi kesesuaian borang akreditasi Prodi Ekonomi Islam FEB yang sudah disampaikan ke BAN-PT.
Dr Syafiq dalam pelaksanaan asesment meminta pihak fakultas maupun prodi untuk tidak grogi apalagi merasa takut selama asesment lapangan berlangsung.

Baca Juga:  Wisata Pendidikan Nasional Prodi PGSD UNM Resmi Dibuka

Tim asesor BAN-PT bukan untuk mencari-cari kesalahan yang ada, tetapi hanya mengecek kesesuaian borang yang sudah dikirim sebelumnya, dan kalau pun ada yang kurang dilapangan akan diberikan masukan.
Syafiq juga berharap pelaksanaan asesment lapangan ini bisa berjalan efektif dan efisien. Oleh karenanya memohon kerjasamanya dari pihak fakultas maupun prodi.-nasrullah-

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.