Ismail Rasulong Raih Suara Tertinggi Dekan Ekonomi Unismuh

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, DR H Mahmud Nuhung, MA Jabat tangan dengan senat.---foto; Nasrullah

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ismail Rasulong, SE, MM meraih suara tertinggi dalam pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, di Aula Mini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh, Rabu 25/1/2017. Pemilhan ini berjalan lancar, tertib dan sangat demokratis.
Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini memperoleh suara dominan dalam pemilihan dekan, yakni 13 suara dari 15 anggota senat yang ikut memilih.

Sementara tiga calon lainnya Dr Agussalim, HR, SE, MM memperoleh 9 suara, Dr Muhammad Rusydi, SE, M.Si memperoleh 5 suara sementara Samsu Rizal, SE, MM, hanya memperoleh 3 suara.
Menurut ketentuan pemilihan dekan, hanya suara terbanyak pertama dan kedua yang akan dikirim namanya ke rektor, yakni Ismail Rasulong dan Agussalim untuk penentuan dekan yang defenitif . Biasanya nama calon dekan yang dikirim ke rektor paling lambat dua pekan sudah bisa diketahui.

Baca Juga:  Ponpes Darul Fallah Miliki Lahan 75 Ha, Rektor Unismuh: Sebagian Dijadikan Lahan Pertanian

Rabu kemarin, ada empat fakultas yang melakukan pemilihan dekan, yakni Ekonomi, Sospol, Fakultas Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pertanian. Untuk PAI, Drs Mawardi Pewangi terpilih kembali sebagai dekan.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Dr H Mahmud Nuhung, MA, kepada inipasti.com, usai pemilihan, mengatakan, pemilihan dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar adalah yang tercepat hanya berlangsung sekitar 30 menit.

Calon dekan yang ikut dipilih adalah dosen-dosen pilihan yang dimiliki Unismuh saat ini. Dari empat ini akan dipilih lagi yang terbaik dan inilah yang akan menjadi dekan periode 2017-2021 Fakulta Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar.

Baca Juga:  Pimpinan PTS Kopertis IX Beri Masukan Uji Publik Standar Pelayanan

Sementara ditempat terpisah dua calon dekan yang ikut pemilihan, Agussalim dan Samsul Rizal, mengaku pemilihan dekan berlangsung demokratis berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Walaupun keduanya tidak memperolah suara dominan dirinya tidak merasa kecewa. Malah senang karena menghasikan pemilihan yang demokratis.(nasrullah)