Ismak Siapkan “Plan B” di Pilwalkot Makassar

Bakal calon wali Kota Makassar, Muhammad Ismak.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Bakal calon wali kota Makassar, Muhammad Ismak persiapkan langkah antisipasi di Pilwalkot Makassar. Setelah melakukan pendaftaran di jalur parpol, kini Ismak juga mempersiapkan jalur independen.

Ismak mengatakan saat ini dirinya telah mendaftar ke 3 partai yakni Gerindra, NasDem dan PDIP. Meski telah mendaftar di Partai, namun dia juga mengumpulkan dukungan KTP di Makassar.

Meski ikuti tahapan di partai, Ketua umum AAI ini mengaku tak abaikan langkah-langkah alternatif jika tak mendapat restu parpol. Bahkan telah menyiapkan “plan B” atau rencana lain untuk tetap maju di Pilwalkot.

“Tentu kami juga berjaga-jaga plan B yang mana kami sudah konsultasikan dengan KPU soal itu,” kata Ismak usai ngobrol santai benahi kota Makassar dari Kesemrawutan yang berlangsung di Cafe Kanrejawa, Senin 4 November.

Baca Juga:  Gegara Warganya Dukung PAMMASE, Oknum Kades Putuskan Aliran Listrik

Ia mengatakan saat ini tim pemenangannya mulai bergerak mengumpulkan dukungan KTP di setiap kelurahan di Kota Makassar.

“Itu sudah disiapkan dan sudah jalan (kumpul KTP),” ujar Ismak.

Ia menambahkan maju lewat perseorangan atau independen bisa sekaligus melakukan sosialisasi di tingkat bawah. Sekaligus menyerap aspirasi dan bisa memberikan pendidikan demokrasi kepada pemilih.

“Bisa menjalankan sosialisasi ide-ide saya bawakan karena ada dua yang saya jalankan disamping sosialisasi tentu ada juga pendidikan tentang demokrasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Masa Tenang, Kader Golkar Takalar Diwajibkan Ronda Malam

Sekadar diketahui KPU Makassar menetapkan jumlah daftar pemilih sementara dari hasil Pilpres 2019 adalah 967 ribu. Dari jumlah itu ditetapkan jumlah dukungan yang mesti dikumpulkan oleh bakal calon walikota minimal 7,5 persen atau 72.570 ribu dukungan KTP elektronik dengan sebaran 50 persen seluruh Kecamatan di kota Makassar.

Sementara tahapan penyerahan dukungan KTP jalur perseorangan tersebut dimulai 11 Desember 2019 dan batas akhirnya 5 Maret 2020 mendatang.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.