IYL Klaim Setelah PPP dan PAN, Dua Partai Lain Mulai Merapat

Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (IYL)

INIPASTI.COM, MAKASSAR– Setelah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan dukungannya ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), kini giliran dua parpol lain mulai merapat.

Dalam waktu dekat, dua partai tersebut akan bergabung dibarisan Pungawa Macakka setelah memastikan dukungannya ke pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan konsisten tersebut.

Baca Juga  Maruarar Sirait Berkunjung ke Sulbar, Ada Apa?

“Kita mau rapat dulu koordinasi dengan partai-partai dulu. Dulunya kan dua partai. Sekarang ada empat partai mau sama-sama membangun sinergitas tim,” ungkap IYL, Jumat (18/08/17).

Menurut dia, tambahan dua partai tersebut akan dibahas di rapat bersama dengan elit PAN dan PPP dalam waktu dekat ini, guna melibatkan dalam tim pemenangan.

Lantas, partai apa saja yang merapat itu? IYL memilih tidak membocorkan terlebih dahulu nama partai tersebut. Meski demikian, pihaknya memastikan jika dua partai ini sudah menyampaikan komitmennya untuk bergabung.

Baca Juga  Wagub Sulsel Kembali Ingatkan Netralitas PNS di Pilkada Takalar

Sekadar diketahui, khusus PAN dan PPP sebelumnya sudah mengunci jika keputusannya sudah final ke pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel” ini.

Di samping itu, elit dua partai ini, diberbagai kegiatan yang dilakukan IYL sudah menunjukkan kekompakan. Seperti hadir bersama saat pengundian pengguna aplikasi Program Sejuta Punggawa sehari sebelumnya.

Baca Juga  Sisi Kesederhanaan IYL, Kala Nyanyi Bersama Pengamen Jalanan

Begitu juga saat IYL mengumumkan pasangannya belum lama ini, para pengurus dua partai tersebut, baik pengurus DPP maupun DPW ikut hadir, sekaligus memberi pernyataan dukungan. (Muh. Seilessy)

Leave a Reply