Jalur KA dari Pancana – Palanro Siap Diuji Coba Pertengahan Tahun

Proyek Kereta Api Trans Sulawesi, tahap I di Kabupaten Barru yang pengerjaannya sudah mencapai sekitar 16 Km untuk pemasang rel kereta api. (Istimewa)

 

 

 

 

 

 

 

 

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Progres pembangunan proyek Kereta Api Trans Sulawsesi, tahap I yang melintasi Makassar-Parepare, saat ini terus berlanjut dan hampir menyelesaikan mainline track di Kabupaten Barru.

Hal ini diungkapkan, Humas Pengembangan Perkeretaapian Sulawesi Selatan, Arinova. Ia menyebutkan saat ini pengerjaanya dalam tahap penyelesaian mainline track sepanjang 42,8 Km di Kabupaten Barru dari desa pancana sampai desa palanro.

“Pengerjaanya terus dilakukan saat ini. Dari target 44Km tahun ini, bisa tercapai,”katanya melalui pesan singkat.

Baca Juga:  Produksi Jagung Gowa Over Stok

Menurutnya, dari progres tadi maka ditargetkan pada pertengahan tahun 2019, prasarana badan jalan Kereta Api siap dioperasikan, dengan dengan rencana pengujian jalur pada bulan juli-agustus 2019.

“Yang arah Barru, sudah hampir 100 persen selesai,” imbuhnya

Sedangkan untuk lanjutan pembangunan, Arinova menyebutkan akan dimulai dari Pangkep dan Maros, “saat ini masih dalam proses lelang pengadaan barang dan jasa,”ucapnya

Sementara untuk pembebasan lahan dari Pangkep dan Maros, Arinova mengatakan saat ini sudah masuk tim appraisal, “anggaran pembebasan lahan untuk Pangkep – Maros sudah dianggarkan dianggarkan melalui LMAN (Lembaga Manajemen Aset Negara),”paparnya

Baca Juga:  Sumarsono Serukan Pelestarian Alam Nature Gowa di Beautiful Malino

Arinova menyatakan jika tidak ada kendala di lapangan dan berkas administrasi lengkap, pembayaran ganti kelayakan lahan bisa mulai pada pertengahan 2019.

“Lahan di Pangkep dan Maros, jika tidak ada kendala pertengahan tahun bisa mulai dibayarkan,” imbuhnya

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.