Jambore Rotary II Dipusatkan di Malino, Ternyata Ini Tujuannya

INIPASTI.COM, SUNGGUMINASA – Rotary Club Makassar District 3420 yang tergabung dalam jaringan global Rotary International akan menggelar Jambore Rotary. Kegiatan yang sudah edisi kedua ini rencana akan digelar di Kota Malino, Kabupaten Gowa pada November mendatang. Hal ini diutarakan Ketua Panitia Jambore Rotary, Razak Djalle saat melakukan audiens dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di ruang Rapat Bupati, Jum’at (21/9/2018).

“Kami ingin meminta izin sekaligus masukan dari Bupati Gowa. Insya Allah kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 November 2018 mendatang, bertempat di Desa Bulutana, Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Di sana kami akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan membangun fasilitas, sanitasi, pelatihan, UMKM, pemeriksaan kesehatan mata dan THT, serta penanaman pohon,” jelas Razak Dalle.

Baca Juga:  Adnan Harap Beautiful Malino Susul F8 dan Festival Pinisi

Berangkat dari kesuksesan penyelenggaraan Jambore Rotary sebelumnya, ia mengungkapkan bahwa akan menjadikan kegiatan tersebut sebagai agenda tahunan distric. Di mana ia menargetkan bisa menghadirkan lebih banyak peserta jambore dari dalam maupun luar negeri. Dengan tujuan, kata dia, potensi wisata dan seni budaya tradisional Gowa bisa dapat dikenal oleh lebih banyak orang.

“Jadi melalui kegiatan jambore ini diharapkan dapat turut mempromosikan pariwisata dan peluang usaha di Kabupaten Gowa, karena Rotary International berkomitmen memberikan pelayanan kemanusiaan dan pengabdian serta kontribusi bagi masyarakat setempat,” tambah Razak.

Bupati Adnan menyambut baik rencana kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini sangat sejalan dengan program pemerintah daerah yang ingin menjadikan Malino sebagai Salah satu Destinasi Wisata Nasional.

Baca Juga:  Singgah di Pontian, Gubernur SYL Disuguhi Ini

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas dipilihnya Malino kembali menjadi lokasi jambore, karena tentu saja akan membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka mewujudkan Kota Raya Malino menjadi destinasi wisata, apalagi saya mendengar kalau pesertanya ada dari luar negeri,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Arifuddin Saeni, Kepala Dinas Pariwisata, Sofyan Hamdi, serta Kepala Bagian Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.