Januari 2019, Warga Takalar Bakal Nikmati Internet Gratis

INIPASTI.COM, TAKALAR – Akhir bulan Januari 2019, warga Kabupaten Takalar bakal menikmati akses internet gratis. Hal itu menyusul dihadirkannya Taman Pojok Digital oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar. Pengerjaan taman digital yang dibangun oleh Pemkab bekerjasama dengan Bank BNI ini diprediksi selesai dalam 60 hari.

“Konsepnya ini nanti ada fasilitas wifi gratis kemudian kita sediakan juga ATM Bank BNI di sampingnya, ini bekerjasama dengan Pemkab Takalar,” jelas Pimpinan Cabang Bank BNI Takalar, Jabir.

“Target 60 hari pembangunan, mengingat kondisi cuaca yang saat ini kadang kurang bersahabat,” tambahnya saat peninjauan progres pembangunan taman tersebut pada Kamis, 27 Desember 2018 kemarin.

Baca Juga:  Pimpin Apel Siaga, Cakka Tegaskan Jaga Keberagamaan

Diketahui, taman digital ini dibuat untuk mendukung pembangunan kawasan hijau dengan menggunakan dana sebanyak Rp215 juta. Taman Pojok Digital ini terletak di Jalan Mallontaran Dg Maro, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang, tepatnya di samping kantor Bupati Takalar.

Dengan hadirnya taman tersebut, Sekretaris Daerah Takalar, Arsyad, meyakini bakal memudahkan masyarakat di zaman milenial. Karena menurutnya taman tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses informasi.

Baca Juga:  Mahasiswa Luwu Timur gelar Festival budaya di tanah sendiri

“Nanti masyarakat tidak susah-susah lagi kalau mau internet karena sudah ada taman pojok digital ini, yang dibangun oleh Bank BNI bekerjasama dengan Pemerintah. Ini tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses informasi, apalagi sekarang sudah zaman millenial,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.