Jelang Olimpiade Jaringan Tingkat SMK, STMIK Kharisma Lakukan Ini

INIPASTI.COM, MAKASSAR. STMIK Kharisma Makassar menggelar  pelatihan jaringan. Berbeda  biasanya, pelatihan ini khusus untuksiswa SMK  berasal dari wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Pelatihan dilaksanakan selama tgl 1, 8 dan 15 September 2018 di kampus dan bagi 26 SMK dari tiga wilayah itu dilakukan secara gratis.

Inline Ad

Demikian ditegaskan dosen STMIK Kharisma Makassar, Baizul Zaman, S.Kom, MT kepada  media di Makassar, Selasa (18/9/2018).

Tujuan dari pelatihan ini  memberikan pembekalan bagi para siswa dan siswi sebelum mengikuti olimpiade jaringan yang akan di selenggarakan 18 September 2018 oleh Mikrotik Indonesia.

Baca Juga:  HAB ke-74, Kakanwil Beberkan Agenda Besar Kemenag

Adapun pemateri adalah, Abd. Munir, S. Kom., M.T,  dosen senior STMIK Kharisma Makassar.

Dia memiliki sertifikat keahlian di bidang jaringan, yaitu :MTCNA(Mikrotik Certified Network Associate),MTCTCE (Mikrotik Certified Traffic Control Expert) dan MTCIPv6E (Mikrotik Certified IPv6 Engineer).

Semua peserta mendapatkan sertifikat sebagai bukti keikutsertaan dalam pelatihan jaringan yang telah diadakan STMIK KHARISMA Makassar.

Baca Juga:  Sesditjen Penguatan Inovasi  Narasumber Workshop Hilirisasi Riset

SMK yang ikut di antaranya dari Makassar, Maros, Luwu Timur, Gorontalo, Gowa, Timika, Bulukumba, Pangkep, Bombana. (maruf) 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.