Jelang Pileg, PAN Sulsel Minta Caleg Terus Genjot Suara Partai

Sekretaris DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Menjelang pencoblosan sekitar 1 bulan lagi, sejumlah caleg mulai bergerilya menggalang dukungan di Dapil masing-masing. Namun tak sedikit dari mereka juga mulai pesimis alias “buang handuk” melihat trend elektalibitas dengan kandidat lain di Dapilnya.

Sekretaris DPW PAN Sulsel Jamaluddin Jafar memastikan semua caleg dari partainya tetap optimis dalam menggenjot suara hingga pencoblosan pada 17 April nanti.

“Sebenarnya kami belum temukan caleg yang buang handuk, tapi sebenarnya caleg itu sebelum yang masuk dan ikut berkompetisi untuk merebut suara itu sudah ada yang namanya pengkaderan,” ujar Jamaluddin Jafar, Rabu 13 Maret 2019.

Baca Juga:  Hasil Rekapitulasi KPU, Kolom Kosong Kalahkan Paslon Appi-Cicu

Ia menuturkan semua caleg PAN memiliki komitmen memperoleh suara yang sebesar-besarnya. Sebab, kata dia, pertarungan di Pileg tak hanya menggalang suara untuk pribadi Caleg tetapi juga suara partai.

“Kalau memang ada caleg yang memikirkan dirinya untuk tidak lolos dan dia buang handuk itu namanya bukan jiwa seorang caleg, yang bukan seorang patriotisme,” tutur anggota DPRD Sulsel fraksi PAN ini.

Pasalnya PAN tentu juga akan fokus pada memenuhi parlementary thresold. Dengan target masuk 10 besar sebagai partai pemenang di Pileg 2019.

Baca Juga:  Elite NasDem Sulsel Hadiri Peresmian Rumah Pemenangan NH-Azis

“Karena didalam internal kita ada suara yang harus memenuhi ambang batasnya. Kalau memang dia (caleg) memperoleh suara yang besar untuk duduk mereka juga dihargai karena tidak akan mungkin yang lolos itu tanpa suara dari yang lain,” jelasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.