Jemaah Haji Kloter Terakhir Gowa Tiba, Sudiang Jadi Macet

Keluarga jemaah haji Kloter 28 Debarkasi Makassar tampak mengelilingi aula 3 Asrama Haji Sudiang, Kamis, (20/9/2018). (Foto : Sule)

INIPASTI.COM, SUDIANG – Jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 28 Debarkasi Makassar telah tiba di tanah air. Kloter 28 ini terdiri dari 452 jemaah haji. Di mana 247 orang di antaranya merupakan jemaah haji Kabupaten Gowa yang tiba di Bandara Hasanuddin pada pukul 06.40 Wita, Kamis, (20/9/2018).

“Kloter ini merupakan kloter terakhir jamaah haji Gowa. Sebelumnya 2 kloter sudah tiba. Di kloter ini ada 248 jemaah haji Gowa tapi meninggal satu orang, jadi yang kembali hanya 247 orang,” jelas Asisten II Pemkab Gowa, Mappasomba yang mewakili Bupati Gowa menerima kembali jemaah haji Kloter 28 Debarkasi Makassar ini.

Baca Juga:  Begini Penampilan Jemaah Haji Kloter 2 Saat Tiba di Asrama Haji

Mappasomba menambahkan bahwa berdasarkan pengalaman dari tahun ke tahun, jemaah haji Gowa selalu dijemput oleh keluarganya masing-masing. Olehnya, ia mengungkapkan bahwa Pemda Gowa hanya menyediakan satu bus. Hal ini lah yang mengakibatkan terjadinya macet di jalan sekitar Asrama Haji Sudiang.

“Dari pengalaman memang, jemaah haji Gowa ini dijemput oleh keluarga. Kemarin saja itu hanya dua orang yang naik bus, selebihnya dijemput dengan menggunakan mobil pribadi,” katanya.

Baca Juga:  Kado Terindah Bagi JCH Termuda Makassar, Minta Calon Imam

Tumpukan kendaraan roda 4 pun terlihat, baik di dalam maupun di luar asrama haji. Dari pantauan tim inipasti.com, kemacetan terjadi sekira 1 jam lebih. Kemacetan mulai terlihat sejak selesainya penerimaan kembali Kloter 28 oleh PPIH Debarkasi Makassar sekira pukul 08.30 WITA. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.