Sadis, Jenazah Positif Virus Corona Ditolak Warga di Tiga Pemakaman

INIPASTI.COM, PURWOKERTO- Beredar video yang memperlihatkan warga menghadang ambulance. Hal ini diduga karena kurang sosialisasi, jenazah pasien Covid-19 sempat mendapat penolakan dari warga  di tiga lokasi pemakaman di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Diketahui bahwa pasien yang beralamat  Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur  dirawat di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto meninggal pada Selasa, 31 Maret 2020.

Inline Ad

Pasien tersebut rencananya dimakamkan di Pemakaman Umum Kebondalem, namun mendapat penolakan dari warga sekitar pemakaman.

Para petugas  Kelurahan Teluk  Kecamatan Purwokerto Selatan  menyampaikan, bahwa warga Teluk juga menolak pasien dimakamkan di Teluk karena yang bersangkutan sesuai KTP bukan warga Teluk tetapi Warga Kelurahan Purwokerto Lor.

Pemakaman dilaksanakan di pemakaman Desa Kedungwringin / komplek Bong Cina Kecamatan  Patikraja, namun warga setempat juga menolak Warga takut virus bakal menular ke warga sekitar TPU.

Bupati sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banyumas Achmad Husein  ketika dikonfirmasi belum memberikan tanggpan soal penolakan jenazah pasien covid 19. Namun informasinya jenazah dikubur di TPU Kecamatan Wangon.

Melalui video di akun Instagram pribadinya @ir_achmadhusein , Selasa, 31 Maret 2020 pagi. Husain mengatakan hingga saat ini warga  yang meninggal dunia karena corona di Banyumas ada dua.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.