Jenggala Center Harap Sulsel Bisa Jaga Ketokohan JK di Pilpres 2019

Pengurus Jenggala Center.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019, kedua pasangan calon presiden-wakil presiden, Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi bersaing ketat di Sulsel.

Ketua Dewan Pembina Jenggala Center Foundation, Iskandar Mandji menyebut, bahwa pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Sandi unggul dari Jokowi-Ma’ruf.

Namun berdasarkan pantauannya dari sejumlah survei menunjukkan selisih tipis. Meskipun Prabowo-Sandi unggul di Sulsel, namun secara nasional Jokowi-Ma’ruf unggul.

Hal itu menjadi khawatiran, sebab jika di Pilpres nantinya Jokowi-Ma’ruf menang, kemudian di Sulsel kalah akan berdampak buruk kepada Jusuf Kalla (JK).

Baca Juga:  Arief Wicaksono: Rencana Deng Ical Mutasi Jabatan Harus Dievaluasi

Sebab JK yang merupakan tokoh asal Sulsel memiliki tanggung jawab memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Sulsel.

“Jokowi-Ma’ruf menang di Sulsel, itu sama saja kita menjaga ketokohan pak Jusuf Kalla. Memang Pak JK sudah tidak masuk lagi di pemerintahan. Tetapi tidak mungkin juga Jokowi mengabaikan pak JK,” ungkap Iskandar Mandji, di Makassar, Senin 15 April 2019.

Ia mengungkapkan bahwa Jusuf Kalla satu-satunya tokoh nasional yang dimiliki Sulsel saat ini. Olehnya itu kemenangan Jokowi-Ma’ruf menjadi salah satu cara untuk mempertahankan ketokohan JK di tanah kelahirannya.

Baca Juga:  NA: Jokowi Presiden, Pembina Pospera Sulsel Harus Jadi Gubernur

“Kalau kalah, tidak ada lagi tokoh dari Sulsel yang akan berkiprah di nasional. Sulsel juga tidak akan dihitung,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.