Jika Fadli Zon Jadi Menteri KKP, Pengamat: Setiap Hari Dia Puji-Puji Jokowi

INIPASTI.COM, JAKARTA – Setelah kader Partai Gerindra Edhy Prabowo yang menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ditetapkan sebagai tersangka, kini Muncul sejumlah nama sebagai penggantinya.

Di antaranya ada dua nama besar yang ikut meramaikan bursa pengganti Menteri Edhy, yakni Sandiaga Uno dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Inline Ad

Meski demikian siapapun pengganti Menteri KKP itu tetap menjadi Hak peroregatif Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

“Fadli Zon, Sandiaga Uno, atau nama lain, semuanya tergantung Prabowo,” kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno yang dikutip inipasti.com dari laman Tribunnews pada Jumat (27/11/2020).

Baca Juga:  Kodam XIV/HSN Kerahkan Ribuan Personel Kawal Presiden Jokowi

Mengingat Gaya politik kedua kader tersebut berbeda Adi berpendapat Sandi Uno cocok untuk ditempatkan di tataran Eksekutif lantaran Sandi mempunyai komunikasi politik yang baik dengan pemerintah, sedangkan Fadli kerap menyerang dan mengkritik pemerintah.

“Sandi lebih cocok karena komunikasi politiknya begitu baik dengan pemerintah. Beda dengan Fadli Zon yang kerap bertabrakan dan nyerang pemerintah,” papar Adi.

Adi tidak dapat membayangkan jika Fadli yang sering bertabrakan pendapat dengan pemerintah malah direkrut oleh Jokowi masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Pasti penuh bergemuruh, tak kebayang kalau setiap hari Fadli Zon harus muji-muji Jokowi. Kontras dengan sikapnya yang selalu keras ke pemerintah,” papar Adi.

Baca Juga:  Pemerataan Ekonomi Jadi Alasan Pemerintah Ingin Pindahkan Ibu Kota

“Terlihat lucu saja, terutama melihat Fadli yang 180 derajat sikap politiknya berubah total, dari suka ngebully ke muji-muji pemerintah,” sambung Adi.

Seperti diketahui Gerindra mempunyai jatah dua kursi dalam Kabinet Indonesia Maju yakni Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo, namun setelah Edhy ditetapkan sebagai tersangka terkait korupsi bayi Lobster maka ada sisa satu kursi.

//Limindo

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.