JK Berharap Jokowi Dan Prabowo Segera Bertemu

Sumber Foto: Detik

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto dapat segera melangsungkan pertemuan. Dia menilai, hal itu penting dilakukan guna meredakan situasi pasca-Pilpres 2019.

“Tentu diharapkan tadi makin cepat makin baik apabila Pak Jokowi dapat bertemu dengan Pak Prabowo,” kata JK seusai melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh Islam di rumah dinas Wapres di Menteng, Jakarta, Senin (22/4).

JK mengungkapkan, bahwa para tokoh Muslim dan pimpinan organisasi yang bertemu dengannya juga menantikan pertemuan antara Jokowi dan Prabowo. Sebab jika keduanya mampu menunjukkan keakraban seusai kontestasi pilpres, para pendukung di akar rumput dapat dipastikan akan meneladaninya. “Kalau di atas bersatu, di bawah juga akan bersatu,” ucapnya.

Baca Juga:  RMS dan NH Terus Melebarkan Sayap Dukungan di Pilgub

Kalaupun ada pihak-pihak yang tidak puas dengan proses penyelenggaraan pemilu, JK berharap hal itu dapat diselesaikan dengan mekanisme hukum yang berlaku. “Semua masalah harus kembali ke hukum. Jadi apa pun masalahnya tentu dapat diselesaikan, Bawasl ataupun Mahakamah Konstitusi,” kata dia.

Tokoh Islam yang bertemu dengan JK untuk membahas situasi pascapemilu antara lain Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar, Sekjen PBNU Helmy Faisal, cendekiawan Muslim Komarudin Hidayat.

Baca Juga:  Pengangkatan Guru Honorer SMA dan SMK Belum Jelas

Selain mereka, turut hadir Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin, mantan hakim Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dan lainnya. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.