Jokowi Ajak Gibran & Kaesang Temui Raja Salman

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan resmi ke Arab Saudi, Minggu (14/4). Saat bertemu Raja Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, mantan gubernur DKI Jakarta itu mengajak kedua putranya, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Foto pertemuan Jokowi dengan Raja Salman viral di media sosial. Terdapat pula sebuah foto ketika Jokowi dan istrinya, Iriana, serta Gibran dan Kaesang mengabadikan momen bersama Raja Salman.

Dalam foto tersebut, Kaesang dan Gibran tampak mengenakan setelan jas. Masing-masing dari mereka berdiri di sebelah Jokowi dan Iriana yang mengapit Raja Salman.

Baca Juga:  Sidang Gugatan Reklamasi Tidak Diterima, Walhi Kalah

Foto itu ramai dikomentari oleh warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengunggah pernyataan bernada humor, termasuk untuk Gibran dan Kaesang.

Jokowi, seperti dalam keterangan yang dirilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, mengaku senang dapat berkunjung ke Riyadh. “Saya merasa berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke Istana ini,” kata Jokowi.

Sebagai tuan rumah, Raja Salman pun berbahagia dapat menyambut kunjungan Jokowi. “Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya,” ujarnya.

Baca Juga:  Peningkatan SDM Tingkatkan Daya Saing

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi hanya membawa rombongan terbatas. Dia didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.