Jokowi Ajak Masyarakat Bandingkan Pembangunan Wilayah Perbatasan

Calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye terbuka di Qubu Resor di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (27/3).

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

PONTIANAK – Calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye terbuka di Qubu Resor di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (27/3). Pada kesempatan itu mengajak masyarakat membandingkan pembangunan kawasan perbatasan pada masa pemerintahannya dengan pemerintahan sebelumnya.

“Saya ke Kalbar sudah 10 kali, yang lain paling banyak tiga kali, dan coba bandingkan kemajuan pembngunan Entikong (Kabupaten Sanggau), Nanga Badau (Kabupaten Kapuas Hulu), dan Aruk,” ujar Jokowi dalam orasinya.

Inline Ad

Dia mengatakan saat ini kondisi jalan, termasuk di perbatasan Indonesia-Malaysia, di wilayah Kalbar sudah mulus. “Coba lihat jalan dan border (perbatasan) di Entikong, Nanga Baadau, dan Aruk, sudah bagus tidak? Jalan perbatasan sudah mulus tidak?” tanya Jokowi.

Baca Juga:  Penjelasan Ma'ruf Amin Soal Fatwa Haram Golput

Pertanyaan pun sontak dijawab “bagus” dan “mulus” oleh ribuan massa pendukung Jokowi yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyinggung rencana pembangunan tol dari Pontianak ke Singkawang. Menurut dia, dalam waktu dekat, akan ada tim yang bakal melihat rencana pembangunannya.

Selain tol, Jokowi turut menyinggung proyek pembangunan lainnya, seperti pembangunan jembatan Sambas dan Pelabuhan Kijing yang ditargetkan rampung tahun ini. “Sehingga akan mendukung meobilisasi angkutan barang, baik dari Kalbar maupun sebaliknya, ke luar Kalbar,” katanya.

Baca Juga:  Friendly Match PS LDII Sulsel Vs Pamen Kodam XIV Hasanuddin, Begini Skornya

Pembangunan infrastruktur-infrastruktur tadi untuk menciptakan keadilan di Kalbar. “Sehingga keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia bisa terwujud,” ujar  Jokowi. (MDS01)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.