Jokowi Akui Sudah Lama Ingin Ke Toraja

INIPASTI.COM, MAKALE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah lama bermimpi bisa menginjakkan kaki di Tana Toraja. Hal ini diungkapkannya disela-sela kunjungannya dalam Perayaan Natal Bersama yang bertepatan juga dengan kegiatan Kemilau Toraja di Kolam Lakipadada, Tana Toraja,

Ia pun mengaku senang dan bahagia bisa bertemu langsung dengan masyarakat Toraja.

“Sebetulnya saya sudah lama ingin ke Tana Toraja ini, tetapi baru terlaksana pagi hari ini. Saya senang sekali, hari ini bisa berhadapan langsung dengan seluruh rakyat, seluruh masyarakat di Tana Toraja ini,” kata Jokowi, Minggu (23/12)

Baca Juga:  Syahrul Serahkan LKPD 2017 Ke BPK

Acara hadiri oleh, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Sulawesi Selatan HMNurdin Abdullah (NA), Forkopimda Sulsel, Bupati Tana Toraja NicodemusBiringkanae, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama Toraja, ketua BPS Gereja Toraja, Uskup Agung Keuskupan, Ketua MUI Tana Toraja dan masyarakat Toraja.

Pada kesempatan ini, Jokowi mengucapkan selama atas pelaksanaan kegiatan Lovely Desember (Kemilau Toraja) yang juga bertepatan dengan Perayaan Natal dan perayaan Tahun Baru 2019.

“Dan pada kesempatan berbahagia ini pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat Hari Natal selamat Tahun Baru 2019 kepada seluruh umat Kristiani di mana pun berada baik berada di Tana Toraja maupun di seluruh tanah air Indonesia,” sebutnya.

Baca Juga:  Kasus Korupsi Mangkendek Toraja Dan DID Lutra, BP: Penyidik Tak Sanggup, KPK Take Over!

Harapannya, semoga perayaan Natal tahun ini membawa damai di hati semua umat Kristiani di Tana Toraja, di Sulawesi Selatan serta di Indonesia.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.