Jokowi: Freeport Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Presiden RI, Joko Widodo, di acara Sosialisasi Tax Amnesty di Hotel Grand Clarion Makassar, Jumat Malam (25/11). Jokowi konfirmasi pertemuan tertutup bersama para pemuka agama Islam di Sulsel. (Foto : Ahadri)

INIPASTI.COM, JAKARTA, – Presiden Jokowi menyebutkan hari ini resmi saham PT Freeport Indonesia sebanyak 51,2 persen sudah beralih ke Indonesia melalui PT Inalum.

“Freeport Indonesia kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi. Hari ini, dengan mengucap syukur Alhamdulillah, saya menyampaikan bahwa saham PT Freeport Indonesia sebanyak 51,2 persen sudah beralih ke Indonesia melalui PT Inalum,” tulis Jokowi dalam postingannya di instagram, Jumat 21 Desember 2018.

Ia menambahkan momen di penghujung tahun 2018 ini sungguh bersejarah, PT Freeport yang beroperasi di Indonesia sejak 1973, dan baru kali ini Indonesia kuasai dengan kepemilikan saham mayoritas.

“Segala pendapatan dari Freeport nantinya, baik berupa pajak, non-pajak, royalti, dan lain-lain akan kita gunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,” sebut Jokowi.

Baca Juga:  Bebas dari Penjara, Ahok Akan Jadi Pembicara di 2 Negara Maju

Secara khusus ia juga menyampaikan selamat kepada masyarakat di Papua, yang akan mendapatkan 10 persen dari saham yang ada untuk pajak daerahnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.