Jokowi: Indonesia Siap Gelar MotoGP 2021

Presiden Joko Widodo mengtakan Indonesia siap menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP 2021.

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

BOGOR — Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia siap menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP 2021. Hal itu dia sampaikan setelah bertemu dengan CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta di Istana Bogor, Senin (11/3).

Jokowi mengungkapkan, Carmelo selaku perwakilan Dorna, yakni promotor penyelenggaraan MotoGP, melakukan kunjungan untuk memantau persiapan Indonesia menghelat menggelar MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 2021.

“Ini yang pertama kan sudah ada tanda tangan kerja sama dari ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) dan Dorna untuk menyelenggarakan MotoGP 2021. Tadi Mr. Carmelo hanya ingin mendapatkan keyakinan bahwa kita siap, baik dalam organisasi, menyiapkan infrastruktur menuju ke sana,” kata Jokowi.

Baca Juga:  Husain Rasul Hengkang Dari Golkar, Kadir Halid : Hilang Satu Tumbuh Seribu

Ia pun menegeskan kepada Carmelo bahwa Indonesia siap. “Saya sampaikan kita siap,” ujarnya.

Jokowi mengaku optimistis bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Hal itu berkaca pada suksesnya perhelatan Asian Games pada 2018 lalu.

Baca Juga:  Meninggal Saat Pemilu, 3 Polisi di NTT Dianugerahi Kenaikan Pangkat

“Asian Games yang mendatangkan banyak atlet saja kita siap mengorganisir kok. Kita harus optimis, harus optimis,” katanya. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.