Jokowi Minta Pendukungnya Bekerja Lebih Militan

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) meminta para pendukungnya untuk bekerja lebih militan di sisa masa kampanye.

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

Jakarta – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) meminta para pendukungnya untuk bekerja lebih militan di sisa masa kampanye. Hal tersebut diminta Jokowi menyusul terbitnya hasil survei Litbang Kompas yang menyebut elektabilitasnya merosot.

“Hasil (survei) yang baik justru akan melemahkan kita, jadi kita tidak waspada. Hasil survei yang tidak baik atau kecil bisa mendorong, memicu seluruh relawan kader untuk bekerja lebih militan lagi,” kata Jokowi setelah bertemu caleg PDIP di Sekretariat DPD PDID DKI Jakarta, Rabu (20/3).

Baca Juga:  Menristek Dikti: Jangan Campur Adukkan Politik dalam Kampus!

Jokowi pun meminta mereka agar mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang. Hal itu penting agar meminimalisasi persentase golput. “Ini tinggal kerja di bawah saja, kerja di lapangan. Sudah enggak ada rapat-rapat lagi. Tadi yang kita tekankan juga itu,” ujarnya.

Litbang Kompas diketahui telah merilis hasil survei terbarunya. Dalam survei tersebut, elektabilitas Jokowi turun 3,4 persen menjadi 49,2 persen. Padahal sebelumnya elektabilitasnya mencapai 52,6 persen.

Sementara elektabilitas capres 02 Prabowo Subianto justru mengalami kenaikan menjadi 37,4 persen. Sebelumnya elektabilitas ketua umum Partai Gerindra itu hanya 32,7 persen.

Baca Juga:  Diserahkan Presiden Jokowi, Makassar Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2019

Dalam surveinya, Litbang Kompas juga menyertakan data tentang pemilih yang belum menentukan pilihan. Persentasenya turun menjadi 13,4 persen dari 14,7 persen. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.