Jokowi Sementara Ungguli Prabowo dengan Selisih 4,89 Juta Suara

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

JAKARTA — Hasil penghitungan sementara Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4) siang, menunjukkan bahwa pasangan Jokowi Widodo-Ma’ruf Amin masih unggul dibandingkan Prabowo Subianto. Mereka memimpin dengan selisih 4,89 juta suara.

Keunggulan Jokowi-Ma’ruf terus meningkat jika dibandingkan hasil penghitungan suara pada Selasa petang. Kemarin selisih kedua pasangan capres-cawapres hanya 3,5 juta suara.

Hingga Rabu, pukul 12:30 WIB, data yang masuk berasal dari 230.901 TPS dari total 813.350 TPS yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. Jika dipersentasekan, data tersebut baru mencapai 28,38 persen.

Baca Juga:  PSM Masih Pimpin Klasemen Sementara Pekan kedua Liga 1 Indonesia

Berdasarkan data pada Rabu siang, Jokowi-Ma’ruf unggul sementara di 22 provinsi, antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Yogyakarta, Sulawesi Utara, dan Papua, termasuk luar negeri. Sementara Prabowo-Sandiaga unggul di 12 provinsi yakni di Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jambi, Aceh, Banten, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Sealatan.

Karena data keseluruhan belum masuk, keunggulan atau selisih perolehan suara masih akan terus berubah. KPU telah menjadwalkan akan mengumumkan hasil resmi penghitungan suara pilpres paling lambat 35 hari seusai hari pemilihan. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.