Jurusan Kessos UINAM Praktikum Makro di Luwu Timur

INIPASTI.COM – Jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos) pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, melaksanakan Praktikum Makro di Kabupaten Luwu Timur

Perjalanan ke Lutim dibawah koordinasi Kajur Kessos, DR Muh. Ilham, M.Pd, akan melaksanakan kegiatan Praktek Pengenalan Lapang (PPL) atau Praktikum makro di Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur, menempati tujuh desa yang telah disiapkan Pemkab Luwu Timur.

Inline Ad

Menurut Ilham, rombongan akan meninggalkan Kampus UIN Alauddin di Samata, pada Senin malam 26 Juli 2021 dan berada di lokasi praktikum makro selama tiga minggu.

Demikian halnya dengan jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) juga akan berangkat PPL ke Tana Toraja di Makale, jumlah mahasiswa yang sudah terdaftar kurang lebih 80 orang.

Baca Juga:  Luar Biasa Peminat Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar Lonjakan Kenaikan Capai 326 Persen

Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan, akan dilakukan pembekalan yang dilaksanakan pada hari Kamis 22 Juli 2021 di Kampus UIN Makassar dengan protokol kesehatan yang ketat, sekaligus pelepasan secara online, oleh Dekan FDK, Dr Firdaus Muhammad, MA

Sementara di Kabupaten Luwu Timur akan diterima langsung oleh Bupati Lutim, Drs. Baharuddin, MM dengan kostum Tagana lengkap.

Selanjutnya masing masing peserta akan dijemput oleh Kades menuju lokasi praktikum masing masing di Kecamatan Towuti.

Menurut rencana, Kajur Kessos bersama tim akan menggunakan bus besar menuju Lutim didampingi sejumlah dosen pendamping, sebelumnya para peserta PPL harus mengikuti Swab di Puskesmas setempat.

Baca Juga:  Penyerahan SK Pengangkatan 31 Pegawai NonPNS Tidak Tetap Unhas

Ketua panitia Prof Dr HM, Sattu Alang, MA akan memandu perjalanan ke lokasi tujuan sekaligus menjadi penanggungjawab kegiatan pada dua lokasi kabupaten yang menjadi lokasi PPL, yang menjadi sasaran praktikum dari jurusan Kessos dan BPI.

Di Kabupaten Luwu Timur, rombongan mahasiswa Kessos akan disambut, Selain Bupati juga Kadis Sosial Lutim, Drs. Sukarti, MM dan Kepala Desa yang menjadi obyek praktikum.

Kegiatan PPL Kessos ini berbasis praktik ke-tagana-an serta melakukan kegiatan pendataan 27 PMKS di Kabupaten Luwu Timur, sebagai tindak lanjut MoU, antara Pemkab Lutim dan Rektor UIN Alauddin Makassar (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.