Kabupaten Pinrang dan Kutai Timur Jalin Kerja Sama. Bidang Apa Saja?

INIPASTI.COM, PINRANG- Pemerintah Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan dan Pemkab Kutai Timur Kalimantan Timur menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Kerja sama Pembangunan Antar Daerah. Beberapa bidang yang dikerjasamakan adalah pertanian, pariwisata dan investasi.

Penandatanganan MoU yang dilakukan di Aula Kantor Bupati Pinrang, Senin (17/2/2020), ini adalah rangkaian dari kegiatan kunjungan Pemkab Kutai Timur di Kabupaten Pinrang yang akan memperingati hari lahir ke-60 pada 19 Februari mendatang.

Inline Ad

Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dipimpin Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang didampingi istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Kutai Timur, Asti Mazar.

Turut pula dalam rombongan Kutai Timur Wakapolres Kutai Timur, Kompol Mawan Riswandi, beberapa Anggota DPRD dan beberapa pejabat Kutim serta rombongan lainnya. Hadir juga Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Cabang Kutai Timur, Nirwan Rais dan beberapa tokoh Pinrang yang berdomisili di Kutai Timur. Secara keseluruhan rombongan berjumlah 120 orang.

Baca Juga:  Ambulans Bantuan Gubernur Sulsel untuk Bumi Lasinrang Pinrang

Mereka disambut Bupati Pinrang Irwan Hamid, Wakil Bupati, Alimin, Sekda, Andi Budaya, Staf Ahli, Asisten dan para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Pinrang.

Irwan Hamid dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Bumi Lasinrang kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Irwan menyampaikan bahwa Kabupaten Pinrang dan Kutai Timur memiliki ikatan emosional yang kuat. Irwan Hamid menyampaikan bahwa Wakil Bupati Kutai Timur merupakan putra asli Pinrang.

“Beliau (Wakil Bupati Kutai Timur) adalah aset Pinrang yang sukses di tanah rantau,” kata Irwan.

Irwan berharap rombongan dari Pemerintah Kutai Timur dalam kunjungan kerjanya di Pinrang mendapatkan nilai positif di antara kedua daerah.

Baca Juga:  Forum BKM Diharapkan Tuntaskan Masalah Pemukiman Kumuh

Sementara itu Kasmidi menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Pinrang terhadap rombongan Kabupaten Kutai Timur.

Kasmidi juga mengucapkan selamat hari Jadi Kabupaten Pinrang ke 60. Ia juga menyampaikan Kabupaten Pinrang adalah daerah lumbung padi. Kasmidi Bulang berharap dalam kunjungan kerja Pemerintah Kutai Timur ada proses adopsi Terkait bidang pertanian dan juga mengenai irigasi pertanian.

Di akhir acara, kedua daerah masing-masing saling bertukar cenderamata. Setelah acara penerimaan secara resmi, rombongan meninjau Jendela Bumi Lasinrang di Dinas Kominfo Pinrang.

Jendela Bumi Lasinrang adalah pusat aktivitas E-Government Kabupaten Pinrang yang merupakan percontohan di Sulsel. (rls)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.