Kades Bonto Bulaeng Bantaeng Membuka Kegiatan FAS Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar

INIPASTI.COM, BANTAENG. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-DK) UIN Alauddin Makassar Angkatan 64 sukses menyelenggarakan Festival Anak Sholeh (FAS) di desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan Festival Anak Sholeh tersebut terselenggara selama 2 (dua) hari pada tanggal 25 s/d 26 November.

Inline Ad

Salah satu program kerja mahasiswa KKN DK UIN Angkatan 64 yang menghadirkan santri TPA Se-Desa Bonto Bulaeng, untuk mengikuti perlombaan tingkat SD dengan beberapa cabang lomba yakni Rangking 1, Tebak Gerakan Islami, Hafalan Surah-Surah Pendek, Adzan, dan lomba Memasukkan Paku ke dalam Botol.

Baca Juga:  Urban Planning, Islamic Perspective

Kepala Desa Bonto Bulaeng, H. Sampara Syafruddin turut hadir, (Rabu, 25/ 11/2020) membuka kegiatan FAS sekaligus menyampaikan motivasi dan apresiasinya terhadap mahasiswa KKN beserta masyarakat setempat yang telah bersinergi demi terselenggaranya Kegiatan keagamaan tersebut.

“Saya rasa temanya ini bagus sekali; membangun generasi rabbani. Jadi adek-adek KKN DK UIN hadir memfasilitasi anak-anak, mendekatkan diri kepada Allah dan berprestasi khususnya pada bidang keagamaan” Tuturnya.

Dalam sesi sambutan, Fitri Amelia selaku ketua panitia juga menyampaikan terimakasihnya atas dukungan moril dan juga dalam bentuk donasi yang diberikan oleh Bapak Kepala Desa Bonto Bulaeng dan sejumlah donatur lainnya.

Baca Juga:  Tarwih Jamaah Masjid Ukhuwa Kayu Agung Bukit Baruga Antang Pasang Tenda

Di samping itu, Steering Commite Acara, Sri Reski Wahyuni Nur juga mengingatkan peserta untuk senantiasa menjaga jarak dan mengenakan masker yang telah disediakan selama kegiatan berlangsung.

//Laporan: Rezky Hidayanti
Mahasiswi KPI UIN Alauddin Makassar

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.