Kado Istimewa HUT Soppeng dari Pemprov Sulsel

Nurdin Abdullah saat hadiri acara puncak HUT ke758 Kabupaten Soppeng di Lapangan Gasis, Sabtu 23 Maret 2019.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Pemerintah Sulawesi Selatan memberi kado istimewa kepada pemerintah daerah kabupaten Soppeng tepat di momen HUT ke758 Kabupaten Soppeng.

Kado itu berupa bantuan anggaran dalam bentuk daerah bawahan sebesar Rp 75 miliar untuk pembangunan Kabupaten Soppeng dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulsel tahun 2019.

Penyerahan bantuan sebesar itu, baru terjadi pada kepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Salaiman yang telah menyiapkan anggaran lebih dari Rp 300 miliar untuk bantuan daerah bawahan kepada kabupaten dan kota se Sulsel.

“Kami mengajak pemerintah kota dan kabupaten untuk bersinergi. Kami menyediakan anggaran sebesar Rp 300 miliar untuk kabupaten kota,” jelas Nurdin Abdullah dalam sambutan di acara puncak HUT ke758 Kabupaten Soppeng di Lapangan Gasis, Sabtu 23 Maret 2019.

Baca Juga:  Rumah Sakit Regional Akan Dibangun di Luwu Raya, Rajab: Kita Sangat Support Rencana Ini

Nurdin Abdullah mengajak pemerintah Kabupaten Soppeng memanfatkan dengan baik anggaran yang ada dengan cara berkreasi membuat program yang prorakyat.

“Makanya kita harus banyak memamfaatkan anggaran yang ada di Sulsel. Sulsel memiliki anggara sebesar Rp 10 triliun sekarang,” jelas Nurdin Abdullah.

Dari anggaran sebesar Rp 300 triliun untuk bantuan daerah bawahan tersebut, sebanyak Rp 75 miliar dikucurkan untuk Kabupaten Soppeng. Anggaran tersebut untuk pembangunan tahun 2019. Menurut Nurdin Abdullah, anggaran itu bisa saja lebih besar dari sekarang.

Baca Juga:  Anton Charliyan Beri Kuliah Penegakan Hukum di Unibos

“Untuk Kabupaten Soppeng ini kita berikan Rp 75 miliar, untuk pengembangan pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga Nurdin Abdullah atas nama pemerintah provinsi Sulsel menyampaikan selamat ulang tahun Kabupaten Soppeng yang ke 758 tahun.

“Izinkan saya menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Soppeng yang 758 tahun,” jelasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.