Kakak Wagub Sulsel Jabat Kepala Bapenda, NA: Mereka Punya Kemampuan

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menyerahkan SK Pelantikan kepada Kepala BKD Sulsel baru, Asri Sahrun Said (Istimewa/Humas Pemprov Sulsel)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melantik dua pejabat baru eselon II lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel, Kamis (25/4) di ruang rapat pimpinan.

Mereka yang dilantik, yaitu Asri Sahrun Said sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Kabupaten Bantaeng dan Andi Sumardi Sulaiman, dulunya menjabat sebagai kepala Dinas Perdagangan di Kabupaten Bone.

Keduanya terpilih setelah mengikuti proses lelang jabatan terbuka yang dilakukan oleh tim pansel.

Pelantikan keduanya, sebelumnya sudah diprediksi banyak pihak, apalagi mereka memiliki kedekatan secara emosional, dimana Asri sebelumnya saat Nurdin Abdullah menjabat sebagai Bupati Bantaeng, merupakan Kepala BKD di masa pemerintahannya, sedangkan Andi Sumardi Sulaiman adalah kakak kandung dari Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga:  Alumni Pertanian Unhas Diminta Hadirkan Toko Online

Nurdin Abdullah mengungkapkan, bahwa pelantikan keduanya telah melalui proses lelang, dan mereka adalah Putera terbaik. “Yang satu putera terbaik Bone, dan satunya dari Bulukumba,” katanya.

Ia pun menyadari pelantikan keduanya menjadi sorotan, namun dirinya menegaskan bahwa tidak ada unsur kekeluargaan dalam memutuskan ini.

“Tidak perlu diragukan, mereka melalui proses seleksi secara profesional dan menduduki jabatan itu karena mempunyai kemampuan,” ujarnya.

Nurdin Abdullah, menyatakan “apakah tidak boleh menduduki suatu jabatan kalau ada hubungan keluarga? Bisa, apalagi kalau memang mumpuni kemampuannya,” terangnya.

Ia pun menceritakan kinerja dari Asri Sahrun Said, ketika dirinya menjabat Bupati Bantaeng, Asri merupakan kasatpol pp yang ditugaskan menghilangkan kambing dan sapi yang berkeliaran di kota dan itu berhasil dilakukan.

Baca Juga:  Lima Daerah Penerima Alokasi Dana Desa Terbesar 2017

“Asri Sahrun Said dulu kasatpol PP di Kabupaten Bantaeng yang saya tugaskan membersihkan sapi dan kambing yang berkeliaran di kota Bantaeng dan berhasil dilaksanakan, dan terakhir menjadi Kadis Pariwisata dan berhasil,” papar Nurdin.

Khusus untuk Bapenda, Nurdin Abdullah mengatakan, bahwa di bawah kepemimpinan Andi Sumardi Sulaiman bisa lebih maksimal lagi.

Seperti diketahui dalam proses akhir, Andi Sumardi lolos tiga besar bersama Kepala BPKD Luwu Timur, Ramadhan Pirade dan Analis Akuntabilitas Kinerja Aparat Bappenda Sulsel, Andy.

Sementara Asri Sahrun Said, bersaing dengan staf Dinkes Sulsel, Sari Pudjiastuti dan Sekretaris Dispora Sulsel, Suraedah.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.