Site icon Inipasti

Kalahkan Semen Padang, Persela Samai Poin PSM Makassar

Hasil pekan terakhir Shopee Liga 1 Indonesia, Persela Lamongan vs Semen Padang FC di stadion Surajaya, Sabtu (21/12/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook).,

INIPASTI.COM, LAMONGAN – Persela Lamongan memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 7 laga. Pada laga penutup Shopee Liga 1 Indonesia melawan Semen Padang FC, Laskar Joko Tingkir menang dengan skor 2-0 di Stadion Surajaya, Sabtu, (21/12/2019).

Gol masing-masing dicetak oleh Riyanto Abiyoso dan Malik Risaldi. Riyanto membobol gawang Rendy Oscario Sroyer pada menit ke-53. Sedangkan Malik Risaldi menggetarkan gawang Semen Padang lewat titik putih pada menit 80.

Dengan kemenangan ini, Persela menyamai poin PSM Makassar dan Persija Jakarta yakni 44 poin. Di mana Persija Jakarta baru saja mengalahkan Kalteng Putra pada waktu yang sama. Baca: Bantai Kalteng Putra, Bambang Pamungkas Akhiri Karier dengan Kemenangan.

Akan tetapi, PSM masih mempunyai satu laga terakhir. Ketiga tim ini masing-masing menduduki peringkat 10, 11 dan 12 klasemen liga 1 Indonesia 2019.

Ketiga tim ini masih bisa digeser oleh PSIS Semarang dan Tira Persikabo. PSIS yang kini mengoleksi 43 akan menghadapi Bhayangkara FC di hari yang sama. Sedangkan keesokan harinya, Tira Persikabo yang telah mengumpulkan 42 poin akan menantang PSS Sleman.

Sementara itu, Semen Padang yang beberapa pekan lalu sudah dipastikan terdegradasi, mengakhiri kompetisi di urutan 17. Semen Padang mengoleksi 32 poin. Selisih 1 poin dengan sang juru kunci, Kalteng Putra.

(Sule)

Exit mobile version