Kampus Mengajar Program Luar Biasa Patut Dilanjutkan dan Dipertahankan

INIPASTI.COM, TAKALAR. Kampus Mengajar ini merupakan program yang sangat luar biasa dan patut dilanjutkan dan dipertahankan karena kehadiran mahasiswa di sekolah merupakan agent perubahan bagi sekolah dan siswa.

Demikian saran dan masukan pada acara Pendampingan Kampus Mengajar, dilaksanakan di SDN 32 Patani I, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar.

Inline Ad

Kegiatan ini dilaksanakan Kamis-Jumat, 17-18 Juni 2021 serta dihadiri oleh Djoko Stio Sudjatmoko, S.E.,M.Ak selaku fungsional Direktorat SD Kemendikbud.

Pada acara ini turut hadir, Sallewatang, S.Pd.,M.Si, dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP Sulsel), Perwakilan Kepala Dinas Kabupaten Takalar, Korwil di kecamatan Pattallassang, Mappakasunggu, Galesong Selatan dan Sanrobone.

Sekolah, SDN 84 Pattinoang, SDS Pabrik Gula, SDN 20 Tana-Tana, SDN 153 Bontonompo, SDN 88 Aeng Batu-Batu, SDN 129 Bontoloe serta dihadiri oleh beberapa guru.

Baca Juga:  Prodi Administrasi Publik Unhas Raih Sertifikat Internasional AUN-QA

Angkatan 1 program Kampus Mengajar akan segera berakhir dan akan berlanjut pada program Kampus Mengajar angkatan 2″

Berakhirnya program Kampus Mengajar angkatan 1, maka dilaksanakan pendampingan program kampus mengajar batch 1 dan Takalar sebagai salah salah satu sasaran pendampingan.

Kegiatan yang dilakukan pada saat acara pendampingan kampus mengajar yaitu sosialisasi program kampus mengajar, mengenalkan lebih dalam program kampus mengajar ini kepada Korwil, Kepala Sekolah dan Guru.

Pada kesempatan acara itu mahasiswa mempresentasikan program kerja selama hampir 3 bulan di SD penempatan masing-masing.

Selain mahasiswa namun para Korwil, Kepala Sekolah dan Guru juga mengemukakan dan melontarkan pendapat mereka tentang Kampus Mengajar.

Baca Juga:  Fakultas Ekonomi UNKRIT Tandatangani Kerjasama STIESIA Surabaya

Adapun mahasiswa mewakili pendampingan program Kampus Mengajar ini terdapat 6 mahasiswa terpilih yang bertugas di Kabupaten Takalar, yakni; Syahrial dari Unismuh Makassar jurusan Agribisnis, Siti Aprini dari Unismuh Makassar Jurusan Ilmu Komunikasi.

Riska Awalia dari Unismuh Makassar Pend. Bahasa-Inggris, Ramlah Idris dari UIM Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Muhammad Fadli dari UNM Jurusan Pendidikan Luar Sekolah dan Muhammad Darmawan dari UNIBOS jurusan Akuntansi.

Laporan: Siti Apriani
Peserta Program Kampus Mengajar di Takalar

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.