Karang Taruna Desa Lasiroku Kolaka Sukses Gelar Gema Ramadhan 1442 H

INIPASTI.COM, KOLAKA. Momentum bulan Suci Ramadhan 1442 H jadi spesial bagi ummat muslim, maka dari itu untuk mengisi kegiatan bermanfaat pada bulan Ramadhan ini, Karang Taruna Desa Lasiroku Kolaka menggelar Gema Ramadhan, Senin, 10 Mei 2021.

Kegiatan ini bertujuan mengembangkan potensi diri kepada generasi penerus, mulai dari tingkat SD-SMP.

Inline Ad

Ada beberapa jenis mata lomba dilaksanakan yakni lomba adzan, lomba bacaan surah pendek, dan lomba praktek sholat. Kegiatan ini sudah disiapkan dari jauh-jauh hari sehingga pada saat pelaksanaan berjalan dengan lancar

Ketua Karang Taruna Desa Lasiroku, Asriadi berharap apa dilakukan pada momentum di bulan Suci Ramadan ini melakukan berbagai kegiatan postif dengan tujuan mengembangkan potensi kepada generasi, mulai dari tingkat SD-SMP.

Baca Juga:  Andi Awaluddin Berharap Forum Mahasiswa Kecamatan Kindang Mampu Lakukan Terobosan Baru

Bukan hanya berfokuskan kepada kegiatan seperti olahraga, bidang sosial, dan melainkan punya kewajiban di bidang ke agamaan, mengembangkan potensi generasi muda khusus di bidang agama.

Kegiatan perlombaan adzan, menghafal surah pendek dan praktek sholat ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara adik-adik sebagai tempat untuk melatih kreatifitas, keterampilan, menambah wawasan, dan meningkatkan kepercayaan bagi adik-adik yang mengikuti perlombaan tersebut, kata pria yang bekerja sebagai wiraswasta ini.

Ketua Panitia Pelaksana Gema Ramadhan Karang Taruna Desa Lasiroku, Irham mengatakan, kegiatan ini dibuat agar melatih anak usia dini serta mejaga silaturahmi antar sesama, kemudian kegiatan ini akan di lakukan setiap tahunnya.

Baca Juga:  Kampus Mengajar Program Luar Biasa Patut Dilanjutkan dan Dipertahankan

Kami ucapkan selamat kepada pemenang lomba, semoga hadiahnya bermanfaat dan semoga ilmunya bertambah, sejak dini adik-adik di wajibkan di berikan pemahaman, tentang penting syariat dalam beragama, jika ini di abaikan, itu sama halnya merobohkan agam dan menghancurkan masa depan, ujar mahasiswa angkatan 2019 Fikom UMI, katanya.(Iswadi/ A.Nurwahyuni).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.