Kasubdit Kesiapsiagaan & Mitigasi Bencana  Kunjungi FDK UIN Alauddin Makassar

INIPASTI.COM,MAKASSAR –  Kasubdit Kesiapsiagaan  & Migitasi Bencana Kementerian Sosial, Drs.Iyan Kusmadiyana,M.Si,  dalam kunjungan kerjanya di Balai Besar Pendidikan & Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional V Sulawesi, Senin (20/1/2020),

 

Inline Ad

Menyempatkan waktu berkunjung ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, diterima Dekan FDK diwakili Wadek III, DR Irwanti Said, M.Pd, di ruang kerjanya.

 

Dalam kunjungan Kasubdit Kesiapsiagaan dan Mitigasi Bencana ke Kampus UIN di Samata, menerima laporan tentang keberadaan Tagana Kompi UIN Alauddin Makassar, yang selama ini telah banyak berkiprah dalam bidang pengabdian masyarakat dan penanganan  korban bencana, tutur Wadek III yang akrab disapa Bunda Tanti.

 

Dalam kesempatan tersebut, Iyan Kusmadiana menyampaikan terima kasih atas kesiapan pihak FDK untuk melatih mahasiswa di bidang ke-Tagana-an dalam upaya kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

 

Untuk pengembangan ke depan, diharapkan pihak UIN dan Kemensos untuk kembali memperbarui MoU yang telah disepakati dimasa lalu, mengingat masa berlakunya sudah lewat, sehingga dibutuhkan akta baru.

Baca Juga:  Universitas Fajar Makassar  Sukseskan Hakteknas 2017

 

Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan kerjasama dalam pengembangan Tagana berbasis kampus, sebagai salah satu sarana pembinaan kerelawanan mahasiswa, tuturnya.

 

Pihak FDK menyatakan kesiapannya, untuk segera menyurat kepada Menteri Sosial RI dalam upaya lebih mengembangkan keberadaan Tagana sebagai personil terlatih, yang senantiasa siap-siaga untuk sewaktu-waktu digerakkan bilamana terjadi bencana.

 

Sebelum meninggalkan kampus, mampir ke ruang kerja Ketua Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial, diterima Kajur PMI/Kessos, Prof.DR.H.Hasaruddin,S.Ag,M.Ag didampingi Suharyadi,SH dan beberapa anggota Tagana.

 

Usai pertemuan dan foto bersama, perjalanan dilanjutkan untuk melihat dari dekat kesiapsiagaan Posko Tagana Kabupaten Gowa.

 

Pada Posko Tagana Gowa, Iyan Kusmadiana disambut Kepala Bidang  Perlindungan Sosial yang baru saja dilantik minggu lalu, Asrianti.S.STP,M.Si didampingi Kepala Seksi Advokasi dan Jaminan Sosial, Hj. Suryanti.S,SE,MM bersama Koordinator Tagana Kabupaten Gowa, Muhammad Jufri Dg Manye bersama segenap anggota.

Baca Juga:  Pelantikan Wakil Dekan Unismuh Makasar,15 Maret, Namanya  Masih Dirahasiakan

 

Seusai pertemuan, Kasubdit Kesiapsiagaan dan Mitigasi Bencana Kementerian Sosial, Iyan Kusmadiana berkunjung ke rumah kediaman Dedy Sugiawan, anggota Tagana Khusus (Tagsus) Kabupaten Gowa menderita stroke.

 

Di rumah kediaman Dedy, keduanya saling berpelukan disaksikan orang tua Dedy. Ada suasana haru ketika keduanya berlinang airmata setelah sekian lama baru mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Kabupaten Gowa.

 

Pihak orang tua Dedy menyampaikan terima kasih kepada Pak Iyan Kusmadiana dan segenap anggota Tagana Kabupaten Gowa, yang memiliki perhatian yang tinggi terhadap anaknya.

 

“Terima kasih Pak, atas kunjungannya dan mudah-mudahan Dedy cepat sembuh” tutur ibunya saat melepas anggota Tagana yang telah  berkunjung ke kediamannya di kompleks Perumahan Jalan Andi Tonro Kabupaten Gowa (syakhruddin)

Baca Juga:  Mulai 2018, Unismuh Mengacu 24 Butir SNPT

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.