Kebakaran di Pampang Hanguskan Satu Rumah

Rumah Kos-kosan berlantai 2 jenis kayu habis dilalap jago merah, Kamis (22/9/2016). (Foto:Ahadri)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kebakaran terjadi lagi di wilayah Makassar. Kali ini, sebuah rumah kos-kosan yang berada di jl Pampang 1, Kelurahan Pampang Kecamatan Panakukkang , hangus terbakar, Kamis (22/9/2016). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08:00 Wita.

Kronologis kejadian, menurut Sofyan, salah satu saksi mata yang ada di sekitar lokasi, api berasal dari bagian atas rumah kos-kosan tersebut. Ketika melihat asap yang semakin membubung, Sofyan bergerak cepat menghubungi pihak pemadam kebakaran. Saat kejadian, rumah kos-kosan tersebut sedang kosong ditinggal semua penghuninya.

Baca Juga:  Komisi C Rekomendasi Tambahan Anggaran Rp 20 Miliar Untuk UNBK
Inline Ad

Sementara si pemilik kos-kosan, H Junaid, sedang berada di kampungnya di Palopo saat kejadian.

“Pertamanya, kulihat ada asap, baru kulihat itu rumah, ada api di atasnya. Jadi langsung mi kuhubungi pemadam. Untung pemadam kebakaran cepat merespon. Kalau tidak, terbakar tong mi juga rumahku,” ujar Sofyan.

Baca Juga:  Kadis Peternakan Sulsel: Sulsel Suplai Sapi di 14 Provinsi di Indonesia

Sebanyak 15 armada pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan api dalam insiden kebakaran tersebut. Mobil pemadam itu databg dari posko Mako, posko induk dan posko timur.

Baca Juga:  Wali Kota Makassar Harap Kerukunan Antar Beragama

Diduga, penyebab kebakaran tersebut akibat adalany hubungan arus pendek (HAP). Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09:30 Wita.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangkan kerugian diperkirakan mencapai lebih dari 100 rupiah, baik oleh pemilik rumah, maupun para penghuni rumah kos-kosan itu.

Iklan
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.