Kementan Berikan 1.750 Paket Sembako untuk Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia memberikan 1.750 paket sembako untuk Sulsel. Paket sembako sendiri terdiri dari beras, minyak goreng, telur dan gula pasir.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Fitriani, menjelaskan, selain paket sembako Kementan juga memberikan bantuan berupa uang Rp 234 juta untuk dipakai membeli langsung hasil pertanian dan dijual kembali dengan harga terjangkau.

“Ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ini juga untuk membantu para petani kita, langsung kita beli hasil pertaniannya,” jelasnya.

Penyediaan bahan pangan ini merupakan kolaborasi antara Kementan dengan Pemprov Sulsel untuk menjawab kebutuhan pokok masyarakat Sulsel.

“Ini atas saran dari Pak Menteri Pertanian dan Pak Gubernur Sulsel untuk mendukung kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Bantuan tersebut, kata Fitriani, sudah langsung diterima Gubernur Sulsel di Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Jalan Dr. Ratulangi.

“Alhamdulillah Bapak Gubernur senang dengan bantuan ini, dan akan segera kami salurkan kepada seluruh masyarakat yang kena dampak Covid-19,” ujarnya.

Dirinya merasa bersyukur atas bantuan yang terus mengalir untuk masyarakat Sulsel. Mulai dari pemerintah pusat sampai dengan organisasi kemasyarakatan dan pengusaha.

Baca Juga:  Soroti BPJS Kesehatan, KPI Sulsel Bentuk PIPA JKN
Baca Juga:  Calon Menteri datang ke Istana pakai Batik
Inline Ad

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.