Kemilau Ramadhan Bright Gas, Pertamina Beri Edukasi Masyarakat

INIPASTI.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII menyelenggarakan Program ‘Kemilau Ramadhan bersama Bright Gas’. Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran parkir Gedung Mulo, Jl. Jend. Sudirman No. 23, tepatnya di Area Pasar Ramadhan yang sudah dimulai sejak tanggal 9 Mei yang lalu sampai dengan tanggal 2 Juni mendatang.

Dalam, Kemilau Ramadhan Bright Gas ini akan dimulai setiap harinya pada pukul 16.00 sampai dengan 18.30 WITA. Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh beberapa tamu Undangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan menyampaikan bahwa rangkaian acara yang akan dilaksanakan dalam yakni buka bersama dengan anak yatim dari Panti Asuhan Jabal Rahmah – Hertasning, yang akan dilaksanakan nanti pada tanggal 18 Mei. “Bersamaan dengan acara tersebut juga akan dilaksanakan kegiatan Lomba Masak Menu Buka Puasa bagi masyarakat pelanggan setia produk Bright Gas dan pendaftaran lomba masak ini dibatasi hanya untuk 5 orang peserta” ujar Hatim.

Baca Juga:  Kerjasama MPM dan Kementerian LH, Apa Hasilnya?

Ia menjelaskan, dalam momen kali ini Pertamina MOR VII mendukung Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dengan memberikan sponsor untuk booth atau stand untuk pelaku usaha UMKM untuk berpartisipasi dalam kegiatan Kemilau Ramadhan Bright Gas ini. “Sekitar 50 UMKM turut serta memeriahkan kegiatan Kemilau Ramadhan Bright Gas, dari berbagai macam jenis UMKM dari mulai kuliner yang paling banyak, fashion dan handycraft turut meramaikan area pasar Ramadhan tahun ini” ujar Hatim lagi.

Selain itu, Hatim menambahkan, nantinya akan diadakan Talkshow Enterpreneurship bersama UMKM. Talkshow ini bebas dan terbuka untuk semua pengunjung yang hadir di Kemilau Ramadhan Bright Gas. Ia berharap dengan talkshow ini, dapat menginspirasi masyarakat terutama para perempuan millenials yang berminat untuk memulai bisnis UMKM, di bidang kuliner makanan khususnya.

Baca Juga:  Harga Sembako Mulai Stabil

Narasumber untuk talkshow ini pun didatangkan dari sesama pelaku UMKM itu sendiri yaitu pengusaha Catering Bu Dedeh yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun di bidang kuliner prasmanan. Bu Dedeh juga akan membagikan resep rahasia masakan favorit dan demo masak pada acara di tanggal tersebut.

Selain itu Tim Health, Safety, Security and Environment (HSSE) Pertamina MOR VII dalam setiap rangkaian acara Kemilau Ramadhan Bright Gas ini juga akan memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai cara mengatasi anomali tabung gas untuk keselamatan yang disertai dengan games interaktif, doorprize dan hadiah menarik.

“Kami berharap di Bulan Ramadhan kali ini, kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pertamina MOR VII, salah satunya Kemilau Ramadhan Bright Gas ini dapat memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat, sehingga dapat bersama-sama memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini untuk dapat Hijrah Meraih Berkah,” tutup Hatim.

Baca Juga:  Padam Bergilir, Dimana Saja?

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.