Kenalkan Kebudayaan, Pikom IMM Fisip Unismuh Laksanakan Cultural Trip

INIPASTI.COM, BULUKUMBA. Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan kegiatan Cultural Trip di Kawasan Adat Amma Toa, Desa Tana Toa, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Kamis, (17/06/2021).

Cultural trip atau kunjungan budaya ini merupakan kegiatan Pikom IMM Fisip Unismuh Makassar bertujuan memberikan wawasan tentang kebudayaan Sulawesi Selatan terkhususnya Kajang kepada kader-kader IMM Fisip Unismuh Makassar.

Inline Ad

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh kader Pikom IMM Fisip Unismuh Makassar, dan menggunakan pakaian serba hitam sebagai bagian dari aturan adat.

Baca Juga:  S3 Sosiologi Unhas Teleconference Perdamaian Dunia HWPL dari Seoul   

Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga (SBO) Pikom IMM Fisip Unismuh, Juanda berharap melalui kegiatan ini Kader IMM bisa lebih peka terhadap budaya.

“Kita sebagai generasi bangsa harus senantiasa melestarikan budaya, terutama di wilayah Sulawesi Selatan ini banyak keragaman budaya”, kata Juanda.

“Indonesia kental akan budaya dan adat istiadat yang membuat Indonesia dikenal di dunia, maka kita sebagai mahasiswa harus mengetahui tentang itu agar budaya kita tetap telestarikan, siapa lagi kalau bukan kita?”, tambahnya.(Muh Fauzi Muflih)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.