Kenapa SYL Menerima Penghargaan Lagi? Ini Ceritanya

Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulsel, saat menerima penghargaan dari Sultan Trengganu, di Trengganu, Malaysia 22/05/2017

INIPASTI.COM, TERENGGANU – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo kembali memperoleh penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kerajaan Terengganu, Malaysia. SYL memperoleh penghargaan sebagai tokoh pelopor Pendidikan untuk kemanusiaan, Senin (22/5/3017).

Kerajaan Terengganu telah mengamati perkembangan pendidikan di Sulsel selama ini.

Inline Ad

SYL menerima Penghargaan sebagai pelopor pendidikan di Istana Kerajaan Terengganu, yang diberikan langsung oleh Kebawah Duli Yang Maha Mulia, Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin. SYL Mendapat gelar dari Yayasan Diraja Sultan Mizan berupa gelar Warkah Pendidikan dari Pengerusi (pengurus) dan Ahli Lembaga Pemegang Amanah Yayasan Diraja Sultan Mizan Terengganu Malaysia.

Baca Juga:  Di Purwakarta, Mentan Syahrul Dorong Tiga Kali Lipat Ekspor Benih Sayuran

Kuala Terengganu adalah Ibu Kota negara bagian dan juga bandar diraja negeri Terengganu Darul Iman, Malaysia terletak 500 kilometer di timur laut Kuala Lumpur dan menghadap Laut China Selatan.

Menurut pihak Kerajaan, SYL telah berhasil menjadi pelopor inovasi pendidikan tidak saja di Indonesia, tetapi juga dapat dilihat dari kacamata Asia Tenggara. Dibawah kepemimpinan SYL, Untuk pertamakalinya mempelopori pendidikan gratis untuk SD hingga SMA dan menjadi provinsi pertama yang membebaskan pembayaran SPP bagi mahasiswa tahun pertama. Gagasan ini hanya dilakukan oleh Sulsel hingga saat ini.

Sementara itu, SYL menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Duli yang Mulia Sultan Trengganu atas penghargaan tersebut. Ia menambahkan, kedatangannya kali ini adalah lawatannya ke Terengganu untuk merajut tiga masa. Masa lalu, masa sekarang dan masa depan.

Baca Juga:  Asian Games 2018, Sumarsono Ajak Gemakan Pesta Olahraga Terbesar se-Asia

“Antara Terengganu, dan Bugis Makassar memiliki hubungan genetik, dan memiliki sejarah panjang, untuk itu antara pemimpin Trengganu dan Sulsel patut untuk menjalin kerjasama saat ini, dan masa depan,” terangnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad