Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman: Luar Biasa ITK Permata Ilmu Maros Sebulan Dua Kali Terima SK Prodi Baru

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Institut Teknologi dan Kesehatan (ITK) Permata Ilmu Maros, termasuk kampus yang luar biasa.

Kurun waktu tidak cukup satu bulan menerima dua kali SK Prodi Baru. Hari ini kembali menyerahkan SK prodi baru S1 Sosial Ekonomi (Sosek) Perikanan.

Inline Ad

Sebelumnya, Senin siang 6 Juni 2022, menerima SK prodi baru S1 Kewirausahaan.

Demikian penegasan Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si usai penyerahan SK prodi baru S1 Sosial Ekonomi Perikanan kepada Institut Teknologi dan Kesehatan (ITK) Permata Ilmu Maros, Kamis siang 23 Juni 2022, di Kantor LLDIKTI IX Jl. Bung Tamalanrea Makassar.

Prosesi penyerahan SK itu dari Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman kepada Ketua Yayasan Islam Permata Ilmu, Dr. H. Syahruddin, S.Pd., M.Pd.

Selanjutnya SK No. 401/E/O/2022, tentang izin Pembukaan Prodi Sosial Ekonomi Perikanan program sarjana, tertanggal 7 Juni 2022 ditandatangani Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Nizam atas nama Mendikbudristek, diserahkan kepada Rektor ITK Permata Ilmu Maros, Andi Muhammad Amir, SH., MH.

Dijelaskan, Izin operasional pembukaan prodi baru ini dijalankan secara betul dan baik karena kehadiran prodi itu berarti akses pendidikan tinggi semakin merata dan terjangkau pada semua lapisan masyarakat, kata Ketua IKA SMAN Camba Maros ini.

Pembukaan prodi baru harus jelas dibutuhkan dan ada mahasiswa yang jadi peminat. Alumni yang dihasilkan harus ada jaminan lapangan kerja dan tidak mencetak sarjana pengangguran.

Mengingat Maros adalah kabupaten penyangga Kota Makassar, maka (ITK) Permata Ilmu Maros, harus membuat promosi yang jadi pesona hingga calon mahasiswa berminat kuliah di kampusnya.

Daya tarik prodi ini karena yang pertama dikelola Perguruan tinggi swasta di jajaran LLDIKTI IX Sultanbatara. Pada kampus negeri hanya ada di Unhas.

Rektor ITK Permata Ilmu Maros, Andi Muhammad Amir, SH., MH, usai penerimaan SK prodi baru mengatakan, tahun akademik 2022 alam terima mahasiswa baru sebanyak 150 orang.

Target maba itu disesuaikan dengan rasio dosen, sarana dan prasarana kampus. Selama ini kampus terus melakukan sosialisasi dan promosi lewat media massa dan media sosial.

Sebelumnya ITK Permata Ilmu Maros, mengelola Prodi S1 Administrasi Kesehatan;S1 Pengelolaan Sumberdaya Perairan dan S1, Kimia, S1 Kewirausahaan.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman, pada acaa itu, didampingi Koordinator Akademik, Kemahasiswaan dan Kelembagaan,
Dr.H.Lusman,MM; Ketua Tim Pokja Pengembangan Kelembagaan, Andi Walitakhri,SE, M.Ak dan staf lainnya. ***

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.