Site icon Inipasti

Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Wakili Mendikbudristek Serahkan SK Profesor Dr Zakir Sabara

INIPASTI.COM – MAKASSAR. Kepala LLDIKTI Wilayah IX-A Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si mewakili Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ristek, Nadiem Anwar Makarim, menyerahkan SK Guru Besar bagi Dosen Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, Prof Dr Ir.H.Zakir Sabara,HW, ST,MT, Senin siang 6 Juni 2022 di Aula Ridwan Saleh Mattayang Kantor LLDIKTI IX, Jl. Bung Tamalanrea Makassar.

Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Andi Lukman usai penyerahan SK itu mengatakan, pencapaian jabatan fungsional dosen tertinggi Guru Besar termasuk luar biasa perjuangan dari Prof Zakir Sabara.

‘’Walau Prof Zakir Sabar sangat sibuk pada kegiatan kegiatan sosial perhatian dan kepeduliaannya pada jabatan fungsionalnya selaku dosen tetap menjadi skala prioritas dan bukti akan keseriusan itu hari ini SK Guru Besar diserahkan ‘’ tandas Andi Lukman.

Pencapaian Prof Zakir bagi para dosen di jajaran LlDKTI IX perlu mengikuti jejak jejak rekam kegiatan akademik yang dijalaninya. Kantor LLDIKTI IX senantiasa memberi dukungan bagi pada dosen yang mengurus jabatan fungsionalnya, tegas Andi Lukman.

‘’Penyerahan SK Guru Besar bagi Prof Zakir merupakan Profesor ke-11 selama tahun 2022 dan sekaligus juga merupakan professor termuda. Saya sangat bahagia dengan pencapaian ini dan itu berarti bertambah lagi sumber daya LLDIKTI IX yang meraih Guru Besar’’, ungkapnya.

Guru Besar ini juga menjadi kredit point bagi pengembangan perguruan tinggi sehingga patut bergembira kalau sumber daya dosen meraih Guru Besar, kata Andi Lukman.

Sebelum penyerahan staf kantor LLDIKTI IX Sultanbatara Markus Yan Patarru, S.Sos, MM membacakan SK Guru Besar itu. SK Profesor tersebut ditandatangani Mendikbudristek RI Nabiel Anwar Makarim pada 17 Mei 2022 bernomor: 31186/MPK.A/KP.05.01/2022, tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen.

Prof Zakir Sabara lahir di Ujung Lamuru, 24 Mei 1975, terhitung sejak 1 Mei 2022, diangkat sebagai Guru Besar/Profesor bidang Ilmu Teknik Kimia dengan jumlah kum 881,20.***

Exit mobile version