Kepala LLDIKTI IX Sarankan Akper Bethesda Tomohon Jadi Poltekkes

INIPASTI.COM, BATAM. Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si menyarankan kepada Akper Bethesda Tomohon Sulut agar beralih institusi menjadi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Bethensda.

Hal tersebut ditegaskan Jasruddin, kepada Direktur Akper Bethesda Tomohon, Dr. Ns. Djoise Kaunang, S.Pd, M.Kep, M.Kes.

Didampingi Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Elizabeth Purba, S.Pd, SST, M.Kes saat berlangsung Rakerwil 2019 LLDIKTI IX di Nagoya Hill Batam, 22-24 April 2019.

Dijelaskan, regulasi saat ini peralihan institusi dari akper menjadi poltekkes masih ada peluang, katanya.

Baca Juga:  Seribuan Mahasiswa Unismuh Ikuti Seminar Bahasa dan Sastra Indonesia

Direktur Akper Bethesda Tomohon, …. kepada media menegaskan saran dari Kepala LLDIKTI IX Sulawesi akan segera direspon dengan melakukan komunikasi pihak yayasan.

Selain itu telah dipersiapkan untuk menambah prodi baru sebagai syarat peralihan status jadi poltekkes.

Prodi baru yang akan disiapkan yakni; D4 Kebidanan, S1 Keperawatan dan saat ini yang sedang dikelola adalah D3 Keperawatan.

Saat ini Akper Bethesda Tomohon membina 338 mahasiswa dan setiap tahun menerima maba 100 orang serta meluluskan alumni sekitar 100 orang juga.

Sumber daya dosen tetap yang dimiliki berjumlah 17 orang, semua berpendidikan S2 sesuai persyaratan undang undang pendidikan tinggi. Salah seorang dosen itu sedang merampungkan jenjang S3 di Filipina.

Baca Juga:  MTsN 410 Tanete jadi Tuan Rumah Pameran Makanan Sehat Kantin Sekolah

Pada proses akreditasi institusi telah meraih nilai B dari BAN-PT. Saat ini sedang melakukan persiapan reakreditasi dari LAM PTkes. (yahya)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.