Kepala Perpustakaan Pusat Syarif Bando Kuliah Umum dan Bernostalgia di Fisip Unhas

Kepala Perpustakaan Pusat Nasional, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM, Jumat siang (22/3/2019) membawakan kuliah umum sekaligus bernostalgia di kampus almamaternya, FISIP Unhas Tamalanrea Makassar.

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Kepala Perpustakaan Pusat Nasional, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM, Jumat siang (22/3/2019) membawakan kuliah umum sekaligus bernostalgia di kampus almamaternya, FISIP Unhas Tamalanrea Makassar.

Kuliah umum digelar di Gedung Syukur Abdullah ini dihadiri mahasiswa bukan hanya dari Fisip tetapi juga dari Ekonomi, Hukum dan Budaya.

Kuliah umum juga dihadiri teman semasa mahasiswa angkatan 1984 Fisip Unhas.

Hadir di antaranya, Muhammad Yahya, Aminuddin Muh Nur, Rauf, Udin, Amda Wahid, Sufri, Nurlela Rauf, Amriana dan lainnya.

Syarif Bando kesempatan itu memotivasi mahasiswa untuk terus menerus melakukan literasi dan memperkuat membaca buku.

Malah alumni administrasi negara Fisip Unhas ini menantang mahasiswa angkat tangan yang sudah membaca buku 10 judul enam bulan terakhir dan akan diberi hadiah, tetapi tidak ada yang angkat tangan.

Baca Juga:  Salehuddin Yasin Tutup Usia, Civitas Academica UINAM Berduka

Syarif juga mensosialisasikan program Perpustakaan Nasional yang menggiatkan perpustkaan digital dengan deforit buku elektronik jutaan judul.

Kesempatan itu Perpustakaan Nasional akan member bantuan buku-buku elektronik kepada perpustakaan Fisip Unhas.

Sebelum kuliah umum, sempat bernostaligai dengan teman-teman satu angkatan saat mengikuti perkuliahan serta menyusuri lorong waktu kunjungi beberapa tempat di kampus yang memberi banyak kesan dan kenangan.

Dekan Fisip Unhas, Prof Dr Armin, M.Si yang juga satu angkatan beda prodi ini, memperkenalkan Syarif Bando kepada peserta kuliah umum.

Baca Juga:  Kunjungi Mahasiswa KKNP di Pangkep, Majdah Agus Panen Kebun

Kalau Syarif Bando termasuk alumni terbaik saat ini yang menduduki posisi tertinggi di pemerintahan setelah sebelumnya ada Muh Idris yang kini jadi Sekprov Sulbar.

Selama kuliah umum juga hadir Pembantu Dekan III Fisip Unhas, Dr. Hasrullah, MA.

Serta moderator dalam kuliah umum ini, Wakil Dekan II, Dr.Andi Syamsu Alam, M.Si yang juga mahasiswa Fisip Unhas angkatan 1984 ini. (nasrulah)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.