Keren! Perumahan Klasik nan Modern Ikon Hunian ASN, BKD Sulsel Ramai-ramai Kunjungi Cendrawasih Residence Moncongloe

INIPASTI.COM, Sebuah kawasan perumahan berarsitektur klasik nan modern, Cendrawasih Residence, Moncongloe, Kab. Maros. Perumahan ini kini menjadi ikon hunian bagi keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulsel.

Perumahan yang dibangun yang didesain dengan gaya bernuansa klasik serta dipadukan dengan gaya modern ini memiliki daya tarik yang luar biasa terkhusus bagi keluarga ASN golongan menengah keatas.

Inline Ad

Perumahan yang dibangun oleh keluarga Siregar ini sebenarnya belum lama, belum sampai setengah tahun karena baru dimulai pembangunannya pada April 2022.

Tapi kurun waktu empat bulan, pembangunannya berjalan nyaris tanpa kendala berarti. Malah sejak awal pembangunannya sampai sekarang ini respon masyarakat untuk mendapatkan hunian yang layak di perumahan Cendrawasih Residence ini cukup tinggi.

Hal ini kita bisa dilihat dari banyaknya user yang datang berkunjung dan bahkan pejabat instansi pemerintah juga sudah banyak yang datang melihat lokasi perumahan Cendrawasih Residence, Moncongloe Lappara, Kab. Maros.

Seperti yang disebutkan Direktur Utama PT Cendrawasih Bangun Lestari, Hj Lestari Wawolumaja Siregar, SE bahwa pejabat instansi pemerintah yang pernah berkunjung diantaranya, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wil.IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman.

Setelah itu Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, Anggota Komisi II DPR Maros serta dari Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Provinsi Sulsel pada Senin 15 Agustus 2022.

Khusus dalam kunjungan BKD Sulsel dipimpin Kabid BKD Sulsel, Bustanul Arifin bersama sejumlah staf BKD Provinsi Sulsel.

Sebelum turun melihat lokasi perumahan ini, Bustanul Arifin sudah mendapatkan gambaran dari tim marketing Cendrawasih Residence saat prosentase di Kantor BKD Provinsi Sulsel yang tujuannya untuk menjajaki kerjasama dengan ASN BKD Sulsel.

Bustanul Arifin bersama staf ASN BKD Sulsel saat berkunjung diterima Direktur Utama PT Cendrawasih Residence, Moncongloe, Hj Lestari Wawolumaja dan Manajer Marketing Cendrawasih Residence, Sainal.

Bustanul Arifin setelah dilokasi diperlihatkan rumah contoh. Setelah melihat pihaknya merasa puas dan tertarik untuk menfasilitasi ASN BKD Provinsi Sulsel untuk mendapatkan tempat hunian di perumahan Cendrawasih Residence, Moncongloe.

Kabid BKD Provinsi Sulsel Bustanul Arifin yang tinggal tidak jauh dari lokasi perumahan ini mengaku selama ini pihaknya telah banyak didatangi oleh developer lain, tetapi baru kali ini secara langsung turun kelokasi melihat perumahan ini dan sangat kagum dengan hunian yang ditawarkan oleh Cendrawasih Residence ini.

Dalam kesempatan ini Bustanul Arifin mengucapkan terimakasih kepada Cendrawasih Residence atas penerimaannya dan merasa kerjasama yang akan dibangun ini sangat positif dari sejak mulai presentase sudah matang.

Bustanul melihat beberapa daya tarik perumahan ini pertama dilihat dari segi lokasi terjangkau bagi ASN BKD Sulsel, dari bangunannya banyak type yang ditawarkan inilah yang membuat Bustanul Arifin datang untuk melihat lalu ini akan menjadi pertimbangan untuk ditawarkan kepad ASN Kantor Gubernur.

Kelebihan lainnya sebut Bustanul perumahan yang disiapkan ini harganya relatif terjangkau sama dengan yang lainnya, fasilitas sudah full bangunan, dapurnya sudah lengkap tinggal masuk rumah.

Sementara itu Ketua Koperasi Sulsel Sejahtera PT SCI Perseroda Sulsel, Aswandi mengatakan sebenarnya target pasar untuk perumahan yang ditawarkan ini adalah ASN Pemerintah Sulsel untuk memiliki rumah.

Dikatakan Aswandi, Pak Gubernur Sulsel sangat menginginkan ada lagi salah satu fasilitas rumah hunian bagi para ASN ini sudah direncanakan pada tahun 1986 silam tetapi program ini tidak berjalan.

Aswandi yang sekarang ini menjabat sebagai Ketua Koperasi Sejahtera PT SCI Perseroda Sulse setelah mengetahui berita ini maka memiliki rasa tanggungjawab moral untuk mewujudkan cita-cita bapak gubernur untuk hunian bagi ASN.

Dikatakan sejak itu pihaknya telah banyak mengunjungi ata

Dikatakan sejak itu pihaknya telah banyak mengunjungi atau mendatangi banyak perumahan, namun Cendrawasih Residence ini tidak pernah saya datangi namun setelah melihat Siteplannya dan juga konsepnya dan lewat foto- fotonya maka langsung tertarik dan mencoba untuk menghubungi BKD Provinsi Sulsel dan ruang ini terbuka komunikasinya hingga kunjungan ini terjadi, ujar Aswandi.

Aswandi berharap dengan kunjungan ini minat para ASN untuk memiliki hunian tempat tinggal di Cendrawasih Residence ini ia dapat memenuhi target dengan keterbatasan unit perumahan yang disiapkan, yakni hanya 300 unit sementara kebutuhan ASN akan perumahan telah mencapai 1000-an unit.

Aswandi juga mengatakan secara pribadi mengatakan perumahan inj keren bagi ASN.
Dikatakan pihak developer memberikan banyak kemudahan bagi peminat mulai September hingga Desember tidak ada pembayaran pajak PPN 11 persen bagi rumah yang sudah jadi.

Terkait dengan terbatasnya tempat hunian yang dibangun dibandingkan dengan kebutuhan ASN ditanggapi
Manajer Marketing Cendrawasih Residence Moncongloe, Sainal, bahwa jika nanti kebutuhan tempat hunian melebihi dari yang sudah disiapkan maka akan tetap mencari lokasi baru untuk tambahan pembangunan perumahan.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.