Kerjasama Kementerian LHK, Rektor Unismuh Terima 300 Bibit Pohon dari P3E-SUMA

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM bersama Kepala P3E SUMA, Dr Ir Darhamsyah, M.Si menanam pohon di area Pusdiklat Unismuh Bollangi, Jumat 11 Januari 2019.(nasrullah)

INIPASTI.COM. MAKASSAR, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku ( P3E SUMA), Dr Ir Darhamsyah, M.Si menyerahkan 300 bibit pohon kepada Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, di Pusdiklat Unismuh Makassar, Bollangi, Kabupaten Gowa, Jumat 11 Januari 2019.

Usai penyerahan bibit pohon tahap 1 dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekiatar kawasan Pusdiklat yang luasnya kurang lebih 13 ha.

Penanaman pohon dilaksanakan secara bersama-sama dimulai dari Rektor Prof Dr Abdul Rahman Rahim, Ketua BPH, Dr Ir HM Syaiful Saleh, Wakil Rektor I, Dr Ir Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor IV, Ir Saleh Molla, Wakil Direktur Pasca, Dr Darwis Muhdina, Dekan FEB, Ismail Rasulong, Dekan Sospol, Dr Ihyani Malik, Kepala Penjaminan Mutu, Dr Lukman Hakim, para wakil dekan, direktur, sekretaris lembaga dan kaprodi.

Baca Juga:  Wisuda Ke-63, Unismuh Target Seribuan Orang

Kepala P3E SUMA, Dr Ir Darhamsyah mengatakan, penyerahan bibit pohon dan penanaman pohon ini adalah sebagai tindak lanjut dari penandatangan kerjasama Kementerian LHK RI dengan PP Muhammadiyah beberapa waktu lalu.

Darhansyah yang juga kader Muhammadiyah, mengatakan, bibit yang diserahkan untuk tahap pertama baru 300 pohon. Tanaman pohon tersebut diambil dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan. Tanaman pohon yang diserahkan seperti durian, mangga, rambutan dan jenis tanaman keras lainnya.

Baca Juga:  LLDIKTI IX Sulawesi Serahkan Akun PDDIKTI ke UKDM

“Unismuh Makassar akan diberikan sebanyak 1000-an pohon. Sehingga sisa pohon yang belum diterima akan diserahkan dalam tahap berikutnya. Disesuikan dengan kebutuhan lahan yang ada,”ujar Darhamsyah.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, merespon positif program penanaman pohon Kementerian LHK kerjasama PP Muhammadiyah yang dipusatkan di Pusdiklat Unismuh Bolangi, Gowa.

Rektor berjanji tanaman yang ditanam di area Pusdiklat Unismuh Makassar di Bolangi ini akan dirawat dengan sebaik-baiknya. Apalagi kata rektor, pohon yang ditanam ini adalah tanaman buah yang bernilai tinggi.(nasrullah)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.