Ketika Nurdin  Abdullah bertemu SYL, Ini Yang Terjadi

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat bertemu dengan Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Unismuh (Istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Apa jadinya ketika Gubernur Sulawesi Selatan periode 2018-2023 Nurdin Abdullah bertemu dengan Sulsel Periode 2008 – 2013 Syahrul Yasin Limpo?

Dalam suasana yang penuh keakraban, keduanya saling melempar senyum dan berpelukan, di hadapan 2.075 wisudawan dan ribuan orangtua wisudawan Universitas Muhammadiyah (Unismuh)  Makassar, Kamis (15/11/2018).

Inline Ad

Pelukan hangat, saling senyum menjadi pemandangan yang menarik terlihat ketika keduanya sama-sama hadir di Unismuh.  Bahkan, keduanya mengangkat tangan kiri di hadapan wisudan, wisudawati dan orangtua ketika Rektor Unismuh Abd Rahman Rahim dalam sambutannya menyebut nama Gubernur Sulsel dengan periode yang berbeda.

Keduanya hadir dalam kapasitas yang berbeda, Nurdin Abdullah dalam acara tersebut menyampaikan orasi ilmiahnya. Sedangkan  Gubernur Sulsel 2008 – 2013 Dr Syahrul YL hadir untuk menerima Surat Keputusan (SK) BPH Unismuh Makassar sebagai dosen tetap ilmu pemerintahan di Unismuh Makassar.

 

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saling berpelukan dengan Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Unismuh (Istimewa)

Dua Gubernur Sulsel yang berbeda zamannya ini baru untuk pertama kalinya bertemu di hadapan umum sejak Nurdin Abdullah menggantikan SYL pada 15 September 2018 lalu.

“Alhamdulillah di acara ini, Unismuh menghadirkan dua Gubernur Sulsel, Bapak Dr H Syahrul Yasin Limpo Gubernur 2008 – 2018 dan Gubernur 2018 – 2013 Prof HM Nurdin Abdullah,” jelas Rahman Rahim.

Aksi berpelukan mesra kemesraan kedua tokoh Sulsel ini mendapat sambutan tepuk tangan meriah.

Ketika menyampaikan orasi ilmiah, Prof HM Nurdin Abdullah berkali-kali menyebut nama pendahulunya Syahrul YL.

Pada kesempatan itu Nurdin Abdullah mengharapkan alumni Unismuh Makassar membuat komunitas dan kelompok beberapa orang dan membikin wirausaha.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply