Ketua Bumdes Terpilih Ingin Ciptakan Lapangan Kerja Untuk Desa Balassuka

INIPASTI.COM, Gowa. Badan Usaha Milik Desa (bumdes) barakka’na desa Balassuka melangsungkan Musyawarah Pergantian pelaksana operasional pengurus periode 2021-2026. Gowa, (Jum’at, 18/2/2021).

Kepengurusan Bumdes sebelumnya telah dinahkodai oleh Ikbal sejak tahun 2016 berlangsung selama lima tahun. Kepengurusan tersebut mengalami suka dan duka, mulai sejak perintisan sampai kepada pembentukan unit usaha dalam rangka membuka lapangan kerja dan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

Inline Ad

Sejak terbentuknya Bumdes barakka’na Balassuka, Ikbal telah merintis beberapa untit usaha termasuk unit usaha perbengkelan, unit usaha ATK, unit usaha sarana produksi usaha dibidang percetakan, pertanian dan usaha disektor parawisata.

Ikbal mengatakan, usaha tersebut merupakan langka awal dalam memanfaatkan peluang usaha. Ia berharap kepada pengurus yang baru agar dapat melanjutkan usah Bumdes dan melakukan terebosan baru serta berinovasi secara kreatif memanfaatkan peluang usaha di desa Balassuka.

Baca Juga:  Andi Mustaman : Pemerintah Harus Hadir dalam Pemenuhan Hak Disabilitas

Musyawarah dan Pemilihan pengurus yang dihadiri oleh Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat, yang berlangsung di Aula Kantor desa Balassuka telah menetapkan Hamsyar sebagai Ketua Bumdes barakka’na Balassuka periode 2021-2026.

Hamsyar Ketua terpilih berharap agar terbangun kerjasama yang baik, terutama pemerintah desa, BPD dan pengurus Bumdes barkka’na Balassuka.

Ia mengatakan, saya tidak bisa menjalankan amanah ini tanpa dukungan dan kerjasa dari unsur pemerintah desa. Jadi kedepan kami sangat membutuhkan kerja-kerja kolektif kolegial dari seluruh stakeholder yang ada.

“Semoga kita bisa memperlebar mitra usaha dan penciptaan lapangan Kerja bagi masyarakat desa Balassuka sehingga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD)”, tutup Hamsyar.

Baca Juga:  Alumni SMP dan SMA Raiders Hasanuddin Makassar Peduli

Pada Hasil Musyawarah pergantian pengurus telah disusun komposisi pengurus Bumdes barakka’na Balassuka, Nurbaeti sebagai sekertaris dan Sufriadi sebagai Bendahara. Selain itu, pengurus telah membentuk unit usaha bahan bangunan, unit usaha pertanian dan unit usaha jasa angkutan bahan material.

Sementara itu, Abd. Malik S.Sos.I., MM Kepala Desa Balassuka menyampaikan bahwa sumber daya alam dan potensi desa kita sangat besar. Kita semua berharap bahwa pengurus baru ini dapat melanjutkan apa yang sudah ada dan mengembangkannya dengan inovasi baru.

Pada musyawarah pergantian pengurus disertai dengan penandatanganan surat berita acara pergantian pengurus dan serah terima jabatan pengurus Bumdes yang disaksikan langsung oleh pemerintah desa Balassuka. (Ikhwan)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.