Ketua LP2M : Prodi Kesos Punya Tanggungjawab Besar Dalam Penanganan Anak

INIPASTI.COM, MAKASSAR –  Ketua Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LP2M), Prof.Dr.Muh.Ramli,M.Si pada kesempatan pembukaan Pelatihan Dosen Prodi Kessos terkait mata kuliah PKSA mengatakan, permasalahan anak menjadi tanggungjawab kita bersama, khususnya prodi kesejahteraan sosial,tuturnya.

Jangan lagi kita kerja manual, tapi sudah saatnyalah kita mengembangkan potensi yang ada.Oleh sebab itu, kita harus kembangkan inovasi.

Alhamdulillah, kami di LP2M sedang mengembangkan inovasi, termasuk di Jurusan FEBI sudah ada produksi  “Kripik Pisang” dan ini sudah diminta Pak Gubernur, tapi kita mau kembangkan sendiri.

Melihat fenomena permasalahan anak,  Prof Ramli menyetir pendapat Bupati Jember yang mengatakan, untuk mengembangkan permasalahan sosial  maka kecerdasan spiritual perlu terus dikembangkan, tuturnya Prof Ramli yang pernah menjadi Ketua Komite sekolah selama 25 tahun, katanya.

Baca Juga:  Dr. H. Muh Tahir, M.Si: Prodi Komunikasi Unismuh Makassar Siap Tampung 120 Maba

Ke depan, kami mengharapkan prodi Kessos untuk lebih mengembangkan penanganan anak, apalagi pihaknya saat ini tengah menangani desa bina sebanyak 20 lokasi.

Kegiatan Pelatihan Dosen Prodi Kesejahteraan Sosial Terkait Mata Kuliah PKSA (Perlindungan & Kesejahteraan Sosial Anak) diikuti 20 peserta dan berlangsung selama tiga hari tgl 28 s/d 30 Januari 2020 di Hotel Remcy Panakukang Jalan Boulevard F5/9 Makassar (syakhruddin)

Baca Juga:  Akhir Pekan Ini, 16 Ribu Guru Penuhi Anjungan Pantai Losari

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Pusat Studi Gender dan anak Kerjasama UNICEF melakukan kegiatan Pelatihan Dosen Prodi Kesejahteraan Terkait Mata Kuliah PKSA (Perlindungan dan Kesejahteraan Sosial Anak) berlangsung di Hotel Remcy Panakukang, tgl 28 s/d 30 Januari 2020 (syakhruddin)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.